Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Resmi, PSS Sleman Dilatih Mantan Dirtek Timnas Rumania

Kamis, 27 April 2023 16:54 WIB
Pelatih kepala baru PSS Sleman asal Rumania, Marian Cucchiaroni Mihail. (Foto : Reutir)
Pelatih kepala baru PSS Sleman asal Rumania, Marian Cucchiaroni Mihail. (Foto : Reutir)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman tancap gas mempersiapkan kompetisi BRI Liga 1 musim depan. Klub berjuluk Super Elja ini resmi mendatangkan pelatih kepala baru asal Rumania, Marian Cucchiaroni Mihail untuk melatih di musim depan.

“Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melalang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Tim Nasional Rumania,” ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau di Omah PSS, Sleman, Kamis (27/4/2023) siang.

Kehadiran Mihail diharapkan membawa perubahan dalam tim PSS Sleman.

“Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepak bola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya,” urainya.

Baca juga : Gelar Seleksi Terbuka, Arema Utamakan Putra Daerah

Tidak hanya pelatih kepala, PSS juga merekrut pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson. Pelatih kawakan ini akan menemani Marian untuk membentuk tim terbaik Laskar Sembada.

“Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxembourg pada musim 2021/2022,” jelasnya.

“Dengan susunan staf kepelatihan tim PSS yang baru, saya berharap semoga ini bisa membawa Super Elja terbang lebih tinggi. Saat ini juga kita sedang finalisasi beberapa pemain-pemain baru yang kita usahakan hadir di skuat Laskar Sembada pada musim yang akan datang,” pungkasnya.

Mihail terakhir bekerja sebagai pelatih kepala saat menahkodai klub asal Vietnam, Dong A Thanh Hoa FC pada 7 April 2018.

Baca juga : Paviliun Indonesia Meriahkan Pameran Makanan Singapura

Mihail juga merupakan pemain sepak bola profesional yang menghabiskan karier hampir 17 tahun bersama Sportul Studentesc Bucharest di papan atas sepak bola Rumania.

Ia kerap berada di posisi bek kanan yang berpikiran menyerang. Awal kariernya, ia bergabung dengan Brasov muda saat usia 17 tahun.

Sebagai pemain sayap, ia sukses mencetak 8 gol dari 24 penampilannya.

Susunan Staf Kepelatihan PSS Sleman 2023/2024:

Baca juga : Laskar Padjajaran Sumringah Hingga Akhir

Pelatih Kepala: Marian Mihail
Asisten Pelatih: Bertrand Crasson
Asisten Pelatih: Ansyari Lubis
Asisten Pelatih: Washiyatul Akmal
Analyst Specialist: Gabriel Dumitrescu
Pelatih Kiper: DragoČ™ Plopeanu
Asisten Pelatih Kiper: Amiruddin
Pelatih Fisik: Kartono Pramdhan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.