Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Gelar Seleksi Terbuka, Arema Utamakan Putra Daerah

Kamis, 27 April 2023 13:50 WIB
Laga Arema FC Vs Dewa United di pentas Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : LIB)
Laga Arema FC Vs Dewa United di pentas Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC berbenah menyambut BRI Liga 1 musim 2023/2024. Salah satunya dengan menggelar seleksi terbuka untuk melengkapi kerangka pada tanggal 27-29 April 2023 di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo  memastikan bakal memprioritaskan talenta-talenta terbaik putra daerah di wilayah Malang Raya. Itu sejalan dengan rencana manajer Wibie Dwi Andriyas yang akan merekrut putra daerah untuk musim depan.

Seperti diketahui di skuat Arema FC musim lalu banyak dihuni oleh pemain-pemain asli Malang seperti Johan Ahmat Farizi, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Achmad Figo, Tito Hamzah, Teguh Amiruddin, hingga pemain gaek Ahmad Bustomi.

Baca juga : Wow, Perusahaan Indonesia-Ceko Garap Rudal Pertahanan Udara

Tim berlogo singa mengepal itu ingin melakukan regenerasi pemain lokal asli Malang untuk musim depan. Walaupun seleksi terbuka tersebut diperuntukkan kepada semua pemain berusia 18-21 tahun yang berdomisili di luar wilayah Malang.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo yang juga didapuk sebagai koordinator program seleksi terbuka tersebut mengatakan, ia merasa optimistis bisa menemukan talenta terbaik asal Malang untuk melengkapi komposisi tim berjuluk Singo Edan itu di musim depan.

“Kami optimistis pemain asli Malang akan terpanggil untuk turut seleksi dan akan unjuk kualitas agar bisa bergabung dengan klub yang dicintainya,” ungkapnya.

Baca juga : AP I Berangkatkan 1.798 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Nanti akan ada dua jalur dalam seleksi terbuka tersebut yakni jalur eks jebolan Akademi Arema FC dan jalur di luar Akademi Arema FC.

Joko Susilo akan dibantu staf pelatih lainnya seperti FX Yanuar, Siswantoro, serta pelatih Akademi Arema FC, Doni Suherman dalam program seleksi terbuka tersebut.

Melalui program seleksi terbuka, dia berharap regenerasi pemain muda asli Malang di skuat Arema FC bisa terus berjalan secara berkelanjutan.

Baca juga : Rohit Chand Bertahan Bareng Macan Putih

“Adanya program seleksi ini diharapkan bisa menemukan bakat-bakat baru yang potensial untuk mengisi skuat tim Arema FC di masa depan,” jelas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.