Dark/Light Mode

Babak Awal Tenis Madrid Open 2023

Alcaraz Lepas Dari Ketakutan

Minggu, 30 April 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: EFE).
Carlos Alcaraz. (Foto: EFE).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Carlos Alcaraz lepas dari ketakutan besar di babak awal turnamen Madrid Open 2023. Dia sukses mengalahkan Emil Ruusuvuori.

Alcaraz berhasil menga­tasi Emil dalam tiga set untuk mencapai babak ketiga Madrid Open. Meski begitu, Alcaraz, mengaku tidak tahu apa yang harus dilakukan pada momen-momen krusial di pertandin­gan.

Petenis nomor dua dunia dan juara US Open ini bangkit untuk mengalahkan petenis peringkat 41 asal Finlandia itu, 2-6, 6-4, 6-2.

“Itu sangat sulit. Saya akan mengatakan saya akan kalah. Rumit. Ada saat-saat dimana saya tidak tahu harus berbuat apa,” kata Alcaraz, seperti di­siarkan AFP, kemarin.

Baca juga : Gus Halim: Desa Berperan Strategis Dalam Konvergensi Stunting

Alcaraz, yang baru saja mem­pertahankan gelar Barcelona akhir pekan lalu, akan mengh­adapi petenis Bulgaria Grigor Dimitrov untuk memperebut­kan tempat di 16 besar.

Petenis Spanyol 19 tahun ini mencetak 10 ace dalam 36 winner-nya. Tapi, terpaksa menyelamatkan sembilan dari 11 break point dalam pertand­ingan yang berlangsung selama dua jam 16 menit itu. Lima di antaranya terjadi saat dia tert­inggal 3-2 di set kedua.

“Itu hanya satu poin. Salah satu break point yang dia da­patkan saat kedudukan 2-3 di set kedua seperti match kpoint baginya,” ujar Alcaraz.

Alcaraz sangat senang bisa menyelamatkan permainan itu.

Baca juga : Daniil Medvedev Juara

“Itu sangat sulit. Emil ber­main luar biasa, tapi saya benar-benar senang bisa me­lewati itu,” jelasnya.

Alcaraz yang mengalami frustrasi saat pertandingan, mengarahkan raketnya ke lapangan pada gim keenam set kedua.

“Saya tidak mendukung hal semacam itu, raketnya terlepas dan saya menyesali­nya,” ujar Alcaraz.

Sementara unggulan ke­lima Andrey Rublev melan­jutkan penampilannya yang sedang panas-panasnya dengan mengalahkan Stan Wawrinka 7-5, 6-4. Rublev memulai musim tanah liat dengan menang di Monte Carlo dan kemudian menca­pai final di Banja Luka akhir pekan lalu, di mana dia kalah dari Dusan Lajovic.

Baca juga : Sinner Taklukkan Alcaraz

Rublev selanjutnya akan menghadapi petenis Jepang Yoshihito Nishioka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.