Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Robi Darwis Masih 3 Tahun Lagi Bersama Maung Bandung

Senin, 1 Mei 2023 20:31 WIB
Pemain Persib Robi Darwis. (Foto : Persib)
Pemain Persib Robi Darwis. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi Robi Darwis di pentas BRI Liga 1 Indonesia mendapat pengakuan manajemen Persib Bandung. Pelatih Luis Milla merekomendasikan mempertahankan Robi dengan perpanjangan kontrak hingga tahun 2026.

Sepanjang Liga 1 2022/2023, Robi tampil sebanyak 17 kali selama 1001 menit dengan sumbangan 1 gol. Kontribusi yang tergolong mengesankan buat seorang pemain muda yang baru menjalani musim pertamanya bersama Maung Bandung.

Baca juga : Riko Janji Kasih Banyak Assist Di Persija

Pemain kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003 tersebut mengaku punya ambisi lebih besar menatap musim keduanya. Karen itu, ia menolak berpuas diri dengan pencapaian sejauh ini. Sebab, perjalanannya masih panjang dan harapannya belum terwujud.

“Tentu saja, saya harus kerja keras lagi. Saya akan berusaha berkontribusi lebih. Apalagi saya punya harapan bisa berprestasi bersama tim. Itu yang ingin saya capai untuk membalas kerpercayaan ini (perpanjangan kontrak),” kata peraih The Best Young Player di Persib Award 2023 ini. 

Baca juga : Ini Profil Kiper Timnas Filipina Yang Gabung PSS Sleman

Robi meniti karier melalui Akademi dan Diklat PERSIB. Ia sempat mencicipi persaingan ketat di Liga 3 bersama Bandung United sebelum bergabung dengan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan. 

"Sejak awal, saya ingin mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di tim senior. Alhamdulillah, saya mendapat pengalaman sangat berharga, termasuk hasil yang kurang baik di akhir-akhir musim," kata pemain berusia 19 tahun ini. 

Baca juga : Susahnya Joko Susilo Cari Striker Lokal Di Malang Raya

Setelah menuntaskan kompetisi, Persib diliburkan. Waktu tersebut dimanfatkan untuk mengevaluasi penampilannya. Selama satu musim, pemilik nomor punggung 6 itu bermain 17 kali, 12 di antaranya sebagai starter. 

"Saya evaluasi diri sendiri dulu dan sudah tahu juga apa yang menjadi kekurangan di musim ini. Ini semua saya jadikan modal untuk musim depan agar bisa berkontribusi lebih besar kepada Persib," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.