Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Bali United Lepas Mantan Bek Timnas U-20 Brasil

Kamis, 27 April 2023 17:18 WIB
Wellington Carvalho dos Santos. (Foto : Baliutd)
Wellington Carvalho dos Santos. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United merombak pemainnya. Bek asal timnas U-20 Brasil, Wellington Carvalho dos Santos resmi dilepas Bali United per hari ini, Kamis (27/4).

Wellington adalah rekrutan anyar penghuni lini belakang Bali United menggantikan peran Willian Pacheco saat itu.

Mantan pemain Timnas Brasil U-20 ini resmi berseragam Bali United sebelum memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 lalu.

Wellington sendiri telah tampil sebanyak 13 kali bersama Bali United di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 lalu.

Baca juga : Resmi, PSS Sleman Dilatih Mantan Dirtek Timnas Rumania

Saat itu, pertandingan kandang menghadapi PSM Makassar (20/1) menjadi debutnya bersama Serdadu Tridatu yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 untuk kedua tim.

Dari 13 pertandingan tersebut, Wellington mempersembahkan 5 hasil imbang, 4 kalah, dan 4 kemenangan.

Dia didatangkan dari kompetisi Brasil yang bermain untuk klub CBR yang berada di kasta kedua negara Samba tersebut.

“Terima kasih untuk Wellington atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan selama ini bersama Bali United. Mudah-mudahan setelah dari tim ini, Wellington bisa berkarier di klub yang baru yang bisa membantu perjalanan kariernya di lapangan,” ungkap Coach Teco dilansir laman resmi klub, Kamis (27/4).

Baca juga : Gelar Seleksi Terbuka, Arema Utamakan Putra Daerah

Wellington Carvalho lebih banyak menghabiskan waktu berkariernya di Brasil dengan terakhir membela tim Serie B Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB) dengan status sebagai pemain pinjaman dari Tombense FC.

Jebolan pemain Timnas Brasil U-20 ini mengawali karier profesional dari Fluminense U-20 sebelum pada akhirnya promosi ke tim senior yang bermain di Serie A Brasil pada tahun 2014.

Selain Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, Wellington juga pernah membela Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB.

Bali United adalah tim pertama yang dibelanya di luar negara Brasil saat datang awal Januari 2023 lalu.

Baca juga : Paviliun Indonesia Meriahkan Pameran Makanan Singapura

Dengan berakhirnya kerja sama Bali United dan Wellington Carvalho, maka kuota pemain asing milik Bali United kembali terbuka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.