Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sebelum Lengser, Ini Pesan Lampard Ke Chelsea

Selasa, 2 Mei 2023 11:31 WIB
Legenda Chelsea, Frank Lampard. (Foto : Reuters)
Legenda Chelsea, Frank Lampard. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Frank Lampard tidak lama menjadi pelatih Chelsea. Menggantikan Graham Fotter yang dipecat, Lampard hanya sampai akhir musim liga Inggris 2022/2023.

Sebelum lengser, legenda Chelsea ini minta klubnya itu jangan rajin gonta-ganti pelatih. Ngarep nggak diganti nih!

“Saya menjadi bagian tim Chelsea yang sering mengganti pelatih. Saya berhasil meraih tiga gelar Liga Inggris sebagai pemain di sini. Jika kami tidak sering mengganti pelatih, mungkin saya bisa meraih lima atau enam gelar juara liga,” tegas Lampard dilansir Daily Mail, Selasa (2/5).

Baca juga : Diogo Jota, Si Penghancur Mimpi Spurs

Menurut Lampard, The Blues tidak boleh terlalu sering mengganti pelatih agar bisa bersaing secara konsisten di papan atas.

The Blues memang dikenal sebagai tim yang senang gonta-ganti pelatih. Dalam musim 2022-23 saja, The Blues telah ditangani empat pelatih berbeda.

“Jika melihat tim-tim papan atas, mereka punya satu sosok pelatih yang sudah cukup lama bekerja di sana. Proses rekrutmen pemain pun berjalan sesuai dengan keinginan pelatih,” katanya menambahkan.

Baca juga : Man United Vs Aston Villa: Awas, Kepeleset Lagi!

Kabarnya manajemen The Blues tengah memilih nama besar seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique menggantikan Frank Lampard.

Kini, proses pencarian The Blues sudah memasuki tahap akhir. Mereka menjatuhkan pilihan kepada mantan nakhoda Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Proses negosiasi antara The Blues dengan Pochettino telah berlangsung selama dua pekan. Keduanya pun selangkah lagi akan mencapai kesepakatan.

Baca juga : Diimbangi Spurs, Man United Turun 1 Strip

Pochettino tidak akan menggantikan posisi Lampard musim ini. Juru taktik berpaspor Argentina itu bakal mulai bekerja pada Juli mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.