Dark/Light Mode

Al Hilal-Barcelona Rebutan Lionel Messi

Jumat, 5 Mei 2023 06:37 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor tentang klub mana bakal dibela Lionel Messi musim depan, terus bergulir. Apalagi, setelah sang pemain berencana hengkang dari Paris Saint Germain (PSG).

Terbaru, Messi yang kontraknya di PSG akan habis akhir musim nanti, mendapat tawaran dari klub Liga Arab, Al Hilal. Kabar ini mencuat setelah La Pulga disanksi PSG, dan pemilik 7 Ballon d’Or tersebut memilih liburan ke Arab Saudi.

Baca juga : Barcelona Menang Tipis Lawan 10 Pemain Osasuna

Keputusan PSG itu kabarnya jadi salah satu alasan Messi untuk cabut akhir musim nanti. Kontraknya yang akan habis tidak akan diperpanjang lagi. Artinya, andai Messi betulan cabut dari PSG, sudah ada dua klub yang berada di barisan terdepan untuk merekrut pemain timnas Argentina itu.

Yaitu Barcelona dan Al Hilal. Menilik laporan yang beredar, Barcelona dan Al Hilal dikabarkan sudah memberikan tawaran dengan nilai kontrak yang jauh berbeda.

Baca juga : Aku Pintar Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan Pelajar Indonesia

Angka penawarannya bak langit dan bumi. Menurut Telegraph, perwakilan Lionel Messi kabarnya sudah bertemu perwakilan Al Hilal. Sang pemain disebut ditawari kontrak fantastis, yakni senilai 400 juta Euro per musim atau hampir Rp 6,5 triliun.

Sementara Barcelona ‘hanya’ berani menawar jauh lebih kecil. Raksasa Liga Spanyol itu, menurut SPORT, hanya berani menawarkan bayaran 50 juta Euro atau sekitar Rp 811 miliar per tahun, dengan durasi kontrak dua musim. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.