Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Menang Tipis Lawan 10 Pemain Osasuna

Rabu, 3 Mei 2023 06:33 WIB
Laga Barcelona vs Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Rabu (3/5) dini hari WIB. (Foto : Reuters)
Laga Barcelona vs Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Rabu (3/5) dini hari WIB. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona berhasil memanfaatkan kelebihan pemain lawan 10 pemain Osasuna dengan menang tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Rabu (3/5) dini hari WIB.

Osasuna harus bermain dengan 10 orang setelah Jorge Herrando mendapatkan kartu merah pada menit ke-27. Jorge Herrando diganjar kartu merah langsung karena menjegal Pedi.

Baca juga : Barcelona Vs Osasuna: Ayo, Kebut Kunci Gelar!

Meski unggul jumlah pemain, Barcelona kesulitan untuk mencetak gol. Pertahanan Osasuna sangat kuat sampai turun minum.

Barcelona sempat mencetak gol pada menit ke-79. Kemelut di depan gawang Osasuna berakhir dengan gol bunuh diri, tetapi gol itu dianulir karena Ferran Torres sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca juga : Relawan KGN Siapkan Strategi Baru Menangkan Ganjar Pesiden 2024

Blaugrana akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-85, gol kemenangan mereka dicetak oleh Jordi Alba lewat tendangan voli setelah mendapatkan umpan dari Frenkie de Jong.

Raihan tiga poin ini semakin mendekatkan Barcelona dengan gelar juara Liga Spanyol musim 2022/23. Mereka kini mengumpulkan 80 poin dari 33 pertandingan, unggul 12 poin dari rival terdekat mereka Real Madrid yang baru tampil 32 laga.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Real Valladolid, Usung Misi Runner Up

Sementara itu, Osasuna berada di posisi kesembiland dengan 44 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.