Dark/Light Mode

Mimpi Lewandowski Sebelum Pensiun

Main Bareng Lionel Messi

Senin, 26 Desember 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Barcelona, Robert Lewandowski, bermimpi bisa satu tim dengan Lionel Messi sebelum gantung sepatu. Hal itu diungkapnya seiring kembali memanasnya isu La Pulga -julukan Messi- yang berniat kembali ke Camp Nou, paska kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) habis Juni 2023 mendatang.

Rumor ini juga sekaligus membuat nama Messi kembali memanas di bursa transfer. Hanya saja, dibanding dengan sebelumnya, peluang Barcelona memulangkan Lionel Messi kali ini terbilang cukup besar. Pasalnya, kontrak La Pulga dengan Paris Saint-Germain akan kedaluwarsa akhir musim 2022-2023. Hal itu membuat Messi bisa didapat secara Cuma-cuma pada musim panas 2023.

Baca juga : Cebong Dan Kampret Tirulah Messi-Mbappe

Karena itu, Robert Lewandowski yang baru-baru ini dimintai tanggapannya soal kemungkinan Messi kembali ke Barcelona. Ia mengaku senang jika hal itu terealisasi. Pasalnya, penyerang berusia 34 tahun tersebut ingin bermain dengan Messi sebelum dirinya atau sang megabintang pensiun.

Lewandowski juga yakin, dia akan cocok bermain dengan Messi. Kapten timnas Argentina tersebut saat ini adalah seorang playmaker. “Itu bukan terserah saya,” kata Lewandowski seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Baca juga : Tips Atasi Serangan Siber Yang Makin Luas

“Tentu saja, kita melihat bahwa sekarang dia bermain lebih seperti playmaker. Mungkin dia mencetak lebih sedikit gol dan memberikan lebih banyak umpan kepada rekan setimnya meskipun dia terus mencetaknya.”

“Tapi dibandingkan dengan waktu lain, dia sekarang adalah pesepak bola yang diimpikan oleh setiap striker untuk bermain bersamanya. Leo sekarang berada di posisi teratas, pasti karena apa yang telah dia capai yang berarti segalanya bagi saya. Dia sekarang bisa menikmatinya,” tutur eks bomber Bayern Muenchen itu menambahkan.

Baca juga : Pasca Erupsi Gunung Semeru, PLN Amankan Jaringan Listrik

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Saat itu, Messi terpaksa berpisah dengan El Barca setelah bergabung sejak tahun 2000. Masalah finansial yang dialami Barcelona menjadi penyebab megabintang berusia 35 tahun itu cabut. Messi kemudian pindah ke PSG dan menandatangani kontrak dua tahun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.