Dark/Light Mode

Selamat, Napoli Juara Liga Italia

Jumat, 5 Mei 2023 06:51 WIB
Victor Osimhen berpeluang jadi top skor Liga Italia. (Foto : Ist)
Victor Osimhen berpeluang jadi top skor Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Napoli bersuka cita. Setelah belasan tahun, Napoli dipastikan mengunci gelar juara seri A Liga Italia musim 2022/2023.

Keberhasilan Napoli juara berkat hasil imbang 1-1 lawan Udinese. Bertanding di Dacia Arena, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB, Napoli sempat kebobolan lebih dulu usai Sandri Lovric mencetak gol pada menit ke-13. Namun, Napoli mampu menyamakan kedudukan lewat gol Victor Osimhen di babak kedua.

Hasil imbang 1-1 sudah cukup bagi Napoli untuk memastikan scudetto. Tambahan satu angka membuat perolehan Napoli genap 80 poin.  Lazio dipastikan tidak lagi bisa mengejar karen mengemas 64 poin dengan lima laga tersisa.

Baca juga : Pep Guardiola Makin Pede Juara Liga Inggris

Ini jadi scudetto ketiga bagi Napoli. Sebelumnya, Partenopei pernah juara Serie A pada 1986/1987 dan 1989/1990.

"Rasanya luar biasa. Kami sudah menunggu selama bertahun-tahun untuk momen ini. Sungguh hagaia bisa mempersembahkan Scudetto kepada para Neapolitan. Ini menjadi sesuatu yang tidak akan pernah kami lupakan dan akan terus hidup di hati kami seumur hidup," ujar Osimhen dilansir laman Skysport.

Osimhen berjanji akan merayakan kemenangan ini bersama Neapolitan.

Baca juga : Runner Up Sudah, Thomas Doll Patok Juara Liga 1 Musim Depan

"Saya tidak tahu kata-kata yang pas untuk menggambarkan perasaan ini. Ini luar biasa. Kami menunggu selama 33 tahun, dukungan yang kami dapat dari fans sejak awal musim luar biasa. Tidak ada yang lebih pantas meraih scudetto daripada Neapolitan dan Napoli," kata Osimhen.

Osimhen bisa menyempurnakan scudetto Napoli dengan gelar top skor. Striker asal Nigeria itu kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 22 gol.

Osimhen akan menyamai George Weah di urutan pertama daftar pencetak gol terbanyak pemain Afrika dalam sejarah Serie A.

Baca juga : Selangkah Lagi, Si Ular Putih Gondol Mahkota Piala Italia

Napoli yang sudah memastikan juara akan menjamu Fiorentina di pekan ke-34, Minggu (7/5) malam WIB lusa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.