Dark/Light Mode

Liga Inggris

Kalah Bersaing, Man City Siap Lepas Kalvin Phillips

Senin, 8 Mei 2023 06:09 WIB
Kalvin Phillips. (Foto : Ist)
Kalvin Phillips. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalvin Phillips kemungkinan bakal dilego Manchester City pada bursa transfer pemain musim panas mendatang. Hal itu diungkap pelatih Manchester City, Pep Guardiola, lantaran tak kunjung menunjukkan performa terbaik sehingga jarang diberi menit bermain.

Padahal, Kalvin Phillips merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester City dari Leeds United pada bursa transfer musim panas lalu. Tepatnya ada 4 Juli 2022, Manchester City mendatangkan Kalvin Phillips dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp 851,7 miliar.

Baca juga : West Ham Vs Man United, Garnacho Jadi Andalan

Durasi kontrak yang diberikan juga tergolong lama yakni hingga 30 Juni 2028. Kendati demikian, Pep Guardiola kini justru lebih mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Rodrigo Hernandez Cascante, atau Rodri.

Terbukti, Rodri telah mencatatkan 48 penampilan, serta mengoleksi 3 gol dan 7 assist. Sementara, Kalvin Phillips baru memainkan 17 laga pada musim ini. Keadaan itu disinyalir membuat Kalvin Phillips merasa tidak kerasan berada di Manchester City, mengingat dia menginginkan menit bermain reguler.

Baca juga : Man City Geser Arsernal, Halaand Bikin Rekor

Bahkan, Kalvin Phillips kabarnya telah membuat rival Manchester City di Liga Inggris, Liverpool, tertarik untuk memboyongnya. Dikutip dari The Sun, kemarin, Pep Guardiola mengakui memang jarang memberi kesempatan Kalvin Phillips bermain.

Dia menilai sang pemain belum menunjukkan performa terbaik sejak bergabung dengan Manchester City pada tahun lalu. Sebab, Kalvin Phillips sejauh ini belum menorehkan gol maupun assist dalam setiap laga yang dilakoni bersama Manchester City di semua ajang.

Baca juga : Dini Hari Nanti, Napoli Siap Rayakan Scudeto

Itu alasannya kenapa pada akhirnya Pep Guardiola lebih memilih untuk menempatkan Kalvin Phillips di bangku cadangan Manchester City. Selain itu, Pep mengaku lebih mudah untuk memberikan arahan kepada John Stones maupun Rodri, dibandingkan dengan Kalvin Phillips.

Hal itu tak lepas dari John Stones yang sudah tujuh tahun bersama City, dan Rodri selama empat tahun. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.