Dark/Light Mode

Liga Champions

Jelang AC Milan Vs Inter: Leao Cedera, Rossonerri Waswas

Senin, 8 Mei 2023 06:45 WIB
Rafael Leao. (Foto : Ist)
Rafael Leao. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekhawatiran menghantui AC Milan jelang lawan klub satu kotanya, Inter Milan di babak semifinal leg pertama Liga Champions, hari Kamis (11/5), mendatang.

Pasalnya, pemain sayap andalan Rossonerri, Rafael Leao mengalami cedera. Pemain asal Portugal ini mengalami cedera otot pada paha kanan saat hendak melakukan percobaan gol ke gawang Lazio dalam pertandingan minggu ke34 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (6/5) malam.

Ketika itu, Leao menyusuri bagian kanan pertahanan Lazio dari garis tengah lapangan, setelah menerima umpan dari penyerang tengah Milan Olivier Giroud. Seusai melewati Nicolo Casale, dan hendak men-chip bola dengan kaki kirinya ke arah gawang Lazio, kiper Lazio Ivan Provedel langsung menyergap bola.

Baca juga : Juventus Vs Lecce, Misi Amankan 4 Besar

Akibat sergapan Provedel tersebut, pemain internasional Portugal itu terpental hingga luar garis lapangan. Leao menyatakan cedera otot yang dialaminya tidak serius. Namun, dia tidak dapat memastikan hingga hasil tes dalam beberapa hari ke depan.

Seperti dikutip dari Football Italia, apabila cedera Leao tidak pulih hingga pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa, Milan kemungkinan akan menempatkan pemain asal Belgia, Alexis Saelemaekers, pada posisi penyerang sayap kiri menggantikan Leao.

Apalagi, saat melawan Lazio tadi malam, Saelemaekers bermain efektif dalam membantu serangan dan melapis barisan kiri pertahanan Milan bersama Theo Hernandez. Saelemaekers juga bisa menjadi penghalang jika Denzel Dumfries dari Inter Milan maju ke depan sebagai sayap kanan.

Baca juga : Gagal Cetak Penalti, Giroud Bawa AC Milan Ke Semifinal

Pilihan strategi lain pelatih AC Milan Stefano Pioli yakni memasukkan nama pemain asal Kroasia Ante Rebic jika Leao absen pada pertandingan semifinal leg pertama tersebut.

Sayangnya, penampilan Rebic dalam beberapa bulan terakhir amat buruk ketika menjalankan berbagai perannya sebagai penyerang sayap ataupun penyerang tengah menggantikan Olivier Giroud.

Dari 22 penampilannya, Rebic baru mencetak 3 gol dan 2 assist untuk Milan di kompetisi Liga Italia Serie A musim 2022/2023. Torehan ini berbeda jauh dengan Rafael Leao, yang sudah mampu mencetak 12 gol dan 8 assist dari 32 penampilannya di Serie A bersama Milan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.