Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Man. City

Final Kepagian

Selasa, 9 Mei 2023 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Net).
Karim Benzema. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga leg pertama semifinal Liga Champions mulai digelar dini hari nanti. Duel seru akan tertuju pada Real Madrid versus Manchester City di Santiago Bernabeu.

Banyak yang menyebut laga Real Madrid vs Manchester City adalah final kepagian. Pasalnya, kedua tim memang tampil luar biasa di Liga Champions musim ini. Los Blancos -julukan Real Madrid, sudah menjadi lang­ganan juara, sedangkan The Citizens -julukan Manchester City, konsisten menampilkan performa fantastis di sepanjang musim ini.

Apalagi, tim asuhan Carlo Ancelotti ini punya modal seman­gat, yaitu baru saja menjadi juara Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol 2022/2023 usai men­galahkan Osasuna di partai final.

Baca juga : Kalah Bersaing, Man City Siap Lepas Kalvin Phillips

Tapi, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti harus me­mutar otak atas absennya Eder Militao yang diskors untuk leg pertama semifinal Liga Champions ini.

Pemain asal Brazil itu menda­pat kartu kuning untuk ketiga kalinya di turnamen musim ini selama leg kedua perempat final mereka melawan Chelsea, yang menimbulkan larangan satu pertandingan kontinental dalam prosesnya.

Militao akan menjadi salah satu dari dua pemain bertah­an yang absen di sini, karena Ferland Mendy telah absen sejak akhir Maret karena cedera betis dan tetap berada di ruang pera­watan untuk saat ini.

Baca juga : Man City Geser Arsernal, Halaand Bikin Rekor

Dani Carvajal dan Eduardo Camavinga siap mengisi posisi bek sayap untuk Los Blancos, yang mendapat dorongan tepat waktu atas kebugaran Luka Modric selama kemenangan final Copa del Rey hari Sabtu atas Osasuna.

Pemain berusia 37 tahun itu berjuang kembali dari masalah hamstring untuk masuk se­bagai pemain pengganti. Dan dia sekarang harus diacungi jempol untuk memulai ber­sama Toni Kroos dan Federico Valverde, menurunkan Aurelien Tchouameni ke bangku cadan­gan dalam prosesnya.

Beberapa minggu setelah mencetak dua gol melawan Chelsea, Rodrygo adalah pe­nyelamat dua gol Real Madrid di final Copa del Rey. Pemain Brazil itu diperkirakan akan mempertahankan posisinya di sepertiga akhir bersama Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Baca juga : Cari Tiket Aman Ke Pentas Eropa

Selalu menjadi sorotan di Eropa, Vinicius mencetak gol atau assist dalam 10 penampilan terakhirnya di Liga Champions -satu-satunya pemain yang tercatat melakukan­nya 11 kali berturut-turut adalah Cristiano Ronaldo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.