Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Chelsea

The Blues Lakoni Ujian Berat

Rabu, 12 April 2023 07:00 WIB
Kai Havertz. (Foto: Getty Images).
Kai Havertz. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ini menjadi yang terberat Chelsea. The Blues - julukan Chelsea, akan menjalani laga tandang melawan Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiagao Bernabeu, dini hari nanti.

Bagi Chelsea tak pernah menang pada empat laga tera­khir. Frank Lampard yang baru ditunjuk sebagai manajer inter­im, kalah pada laga pertamanya. Jadi, Real Madrid akan menjadi lawan terberat buat tim.

Chelsea bangkit dari keterting­galan dan membalikkan keadaan defisit pada leg pertama menyingkirkan wakil Jerman, Borusia Dortmund. Sedangkan, Real Madrid melanjutkan tren positif di Liga Champions dengan ke­menangan agregat 6-2 melawan Liverpool pada babak 16 besar.

Baca juga : Belum 7 Bulan Jadi Pelatih Chelsea, Graham Potter Dipecat

Kondisi Chelsea dan Real Madrid berbeda, meski berada di kompetisi yang sama. Real Ma­drid mengikuti Liga Champions tahun ini dengan status sebagai juara bertahan.

Adapun Chelsea mendapat sorotan karena rentetan hasil yang sempat kurang memuaskan dalam 14 laga terakhir di semua ajang.

Real Madrid berhasil menyingkirkan Chelsea dan maju ke semifinal Liga Champions, hingga akhirnya menjadi juara. Namun, ada rekor buruk yang seolah tak terlupakan saat Real Madrid berhadapan dengan Chelsea.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Valladolid, Los Blancos Tanpa Courtois

Tercatat, Real Madrid pernah tujuh kali bertemu melawan tim asal London tersebut di berbagai kompetisi. Dan kemenangan 3-1 di Stamford Bridge musim lalu adalah satu-satunya ke­menangan Real Madrid saat berhadapan dengan Chelsea. Sisanya, dua pertandingan berakhir imbang dan 4 laga lainnya dimenangkan Chelsea.

Frank Lampard meminta para pemain Chelsea melupakan kekisruhan di tubuh klub itu dengan mengingatkan mereka mengenai torehan prestasi The Blues kala menjadi juara Liga Champions 2012.

Lampard kembali menjadi manajer Chelsea hingga akhir musim, setelah ditunjuk meng­gantikan Graham Potter yang dipecat pekan lalu, setelah me­nyaksikan Chelsea menyerah 1-0 dari Wolverhampton Wan­derers di laga pertamanya me­nukangi Chelsea.

Baca juga : The Blues Lagi Pincang

Chelsea saat ini terpuruk di peringkat ke-11 klasemen se­mentara Liga Primer Inggris. Di musim yang buruk termasuk pemecatan dua pelatih, Thomas Tuchel pada September dan Pot­ter yang hanya bertugas selama tujuh bulan. Meski begitu, tim sukses mencapai delapan besar Liga Champions meski tampil buruk di kompetisi domestik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.