Dark/Light Mode

Toprak Dianggap Belum Pantes Ke MotoGP

Selasa, 9 Mei 2023 06:03 WIB
Toprak Razgatlioglu. (Foto : Ist)
Toprak Razgatlioglu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Fabio Quartararo blak-blakan sebut Toprak Razgatlioglu tak pantas balapan di MotoGP. Menurut pebalap Monster Energy Yamah itu, Toprak Razgatlioglu lebih pantas untuk tetap membalap di Superbike.

Masa bakti Razgatlioglu bersama Yamaha Motor Europe akan berakhir pada akhir tahun ini. Belakangan, ramai beredar kabar bahwa pembalap asal Turki itu bakal banting setir ke MotoGP untuk musim 2024.

Baca juga : Senangnya Pedrosa Comeback MotoGP

Sama-sama berasal dari Yamaya, Fabio Quartararo mengutarakan pendapatnya mengenai kemungkinan ini. Dia merasa Razgatlioglu takkan bisa memenangkan balapan di MotoGP dan lebih cocok di Superbike.

“Saya tidak yakin dia (Toprak Razgatlıoğlu) akan datang (ke MotoGP). Menurut saya, dia sendiri juga tahu kalau dirinya tidak akan bisa mendapatkan itu jika pindah ke sini. Saya pikir, dia akan lebih baik memilih untuk balapan di Superbike,” kata Quartararo dilansir dari Crash, kemarin.

Baca juga : Menpora Dito Banggakan Tradisi Pacuan Kuda Rakyat Kebumen

Jika jadi ditarik Yamaha ke MotoGP, maka Razgatlioglu kemungkinan akan menjadi duet Quartararo untuk MotoGP 2024. Dengan begitu, Franco Morbidelli kemungkinan didepak.

Posisi Morbidelli bersama Monster Energy Yamaha belum pasti aman. Direktur Yamaha, Lin Jarvis ingin pembalap asal Italia itu tetap mempertahankan performanya untuk bisa tetap berada di tim.

Baca juga : Larangan Bukber, Para Menteri Manut

Saat ini, Morbidelli berada di peringkat ke-12 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 34 poin. Dia hanya berada satu tingkat di bawah Quartararo yang memiliki 40 poin dan bertengger di peringkat ke-11.

Indikasi Razgatlioglu bakal ditarik Yamaha ke MotoGP menguat setelah sang pebalap asal Turki itu menjajal motor M1 beberapa waktu lalu. Tapi, banyak yang berpendapat, hasil test itu masih kurang baik. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.