Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City-El Real Imbang, Guardiola Janji Petik Pelajaran

Rabu, 10 Mei 2023 06:22 WIB
Bintang Real Madrid Vinicius Junior pencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Champions Man City Vs Real Madrid yang berakhir 1-1, Rabu (10/5). (Foto : Skysport)
Bintang Real Madrid Vinicius Junior pencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Champions Man City Vs Real Madrid yang berakhir 1-1, Rabu (10/5). (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid gagal memanfaatkan laga leg pertama semifinal Liga Champions di kandang. Menghadapi Manchester City, El Real ditahan imbang 1-1. Pelatih Man City, Pep Guardiola siap belajar dari laga pertama. 

Laga yang tersaji di Santiago Bernabeu pada Rabu (10/5) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Suporter tuan rumah bersorak setelah Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-33. Vinicius mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga : Ini Target Edo Usai Jadi Pemain Maung Bandung

City berusaha mengejar ketertinggalan sebelum turun minum, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Real Madrid 1-0.

The Citizens akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67. Kali ini tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti sukses menjebol pojok kiri bawah gawang rekan senegaranya.

Kedua tim akan kembali berhadapan di leg kedua pada 18 Mei yang akan digelar di markas Manchester City, Etihad Stadium.

Baca juga : West Ham Vs Man United, Garnacho Jadi Andalan

Pelatih Pep menilai laga di Bernabu memang selalu ketat.

"Saat kami lebih baik, mereka mencetak gol. Saat mereka lebih baik, kami mencetak gol," kata Guardiola kepada BT Sport. "Itu adalah pertandingan yang ketat. Bernabeu, semifinal, selalu sulit."

DIa berharap bertandang markas Man city menjadi peluang membawa hasil maksimal menembus laga puncak Liga Champions.

Baca juga : Megawati Dorong Pembuatan Roadmap Pembangunan Bali Jangka Panjang

"Sekarang kami bertandang ke Manchester dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Ketika Anda memainkan pertandingan ini, itu seperti play-off. Untuk yang kedua, kamu belajar banyak dari pertama. Semoga kita bisa belajar," jelas Pep.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.