Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Dado Bertahan, 3 Kiper Persib Diperpanjang

Minggu, 7 Mei 2023 12:16 WIB
Kiper, Fitrul Dwi Rustapa. (Foto : Persib)
Kiper, Fitrul Dwi Rustapa. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung mempertahankan 3 kipernya. Setelah Teja Paku Alam menandatangani kontrak Januari lalu hingga tahun 2027, kini giliran Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu dipastikan bertahan.

Setelah I Made Wirawan pensiun, Maung Bandung kini mengandalkan Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu. Atas permintaan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, manajemen memastikan mengamankan 3 kiper tersebut.

“Itu karena memang direkomendasikan dari tim pelatih untuk diperpanjang (Fitrul dan Reky). Pelatih kiper (Luizinho) Passos, karena yang bertanggung jawab kiper itu Passos,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Baca juga : Kiper Rendy Kembali Ke Markas Pendekar Cisadane

Teddy menambakan kemungkinan masih akan merekrut 1 kiper lagi. Rencananya adalah kiper muda Satrio Azhar. Satrio Azhar adalah pemain yang direkrut Persib awal musim lalu. Namun ia tak didaftarkan di liga atas berbagai pertimbangan. Satrio berpeluang masuk skuat, ia pula sempat dipanggil ke pelatihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2023.

“Soal pemain baru ditunggu saja, kalau kiper masih ada Satrio. Untuk kiper kita tunggu Passos. Jadi kita ikuti saja rencananya nanti. Berarti untuk sekarang kita tersedia tiga kiper, mungkin empat dengan Satrio,” beber Teddy.

Selain 3 kiper tersebut, manajamen Persib juga memperpanjang kontrak kerja sama Dedi Kusnandar hingga tahun 2025. Dengan demikian, ia akan melanjutkan pengabdiannya untuk Maung Bandung hingga dua musim ke depan.

Baca juga : Jauhkan Pendidikan Indonesia Dari Intoleransi & Diskriminasi

Pemain yang karib disapa Dado ini pertama bergabung musim 2015. Pada musim pertamanya, Dado hanya tampil dalam dua laga selama 76 menit karena kompetisi terhenti akibat sanksi FIFA.

Hingga musim lalu, Dado sudah tampil dalam 127 laga bersama Pangeran Biru. Dia sudah tampil 7.909 di laga resmi bersama Persib selama tujuh musim kebersamaannya.

Penampilan apik setiap laga menjadi satu di antara pertimbangan tim pelatih memperpanjang kontrak Dado.

Baca juga : Liburan Selesai, Arema FC Kembali Latihan

Gelandang asal Jatinangor tersebut sebelumnya pernah mendapat perpanjangan kontrak bersama Persib pada musim 2021 lalu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.