Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Sevilla

Nyonya Tua Lagi All Out

Kamis, 11 Mei 2023 07:00 WIB
Dusan Vlahovic. (Foto: Net).
Dusan Vlahovic. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus dijadwalkan menjamu Sevilla pada leg pertama semifinal Liga Eropa 2022/2023. Duel itu akan digelar di Allianz Stadium dan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 02:00 WIB, dini hari nanti.

Juventus dan Sevilla sa­ma-sama ‘lulusan’ fase grup Liga Champions musim ini. Juventus kalah bersaing den­gan Benfica dan PSG di Grup H. Sedangkan Sevilla finis di belakang Manchester City dan Borussia Dortmund di Grup G. Sekarang, mereka tinggal selangkah lagi untuk bisa tampil di partai final Liga Europa.

Sebelum sampai ke semifinal, Juventus sukses menyingkirkan Nantes, Freiburg, dan Sporting Lisbon. Sementara Sevilla yang notabene rajanya Liga Europa menyingkirkan PSV Eindhoven, Fenerbahce, dan Manchester United.

Baca juga : Setan Merah Diuji Raja Liga Europa

Juventus datang ke laga ini dengan membawa modal bagus. Mereka dua kali meraih keme­nangan secara beruntun di Serie A. Yakni menaklukkan Lecce 2-1, dan mengalahkan tuan ru­mah Atalanta 2-0 lewat gol-gol Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic akhir pekan kemarin.

Artinya, pasukan Massimiliano Allegri sedang dalam momentum bagus untuk meraih kemenangan di leg pertama kontra Sevilla di Turin nanti. Begitu juga saat tandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, seminggu berselang, andai sukses menutup laga nanti dengan kemenangan.

Sebab, bermain di kandang Sevilla selama perhelatan Liga Europa musim ini adalah peker­jaan yang sangat berat. Jangankan PSV yang sukses mereka kalah­kan 3-0 dan Fenerbahce 2-0. Klub besar sekelas Manchester United bahkan mampu mereka permalu­kan dengan skor 3-0.

Baca juga : The Blues Lagi Pincang

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta timnya bermain lebih sabar menghadapi Sevilla. Pasalnya, Bianconeri kerap tampil buru-buru saat membangun serangan, sehingga harus diperbaiki.

“Di perempat final kami ber­main terlalu terburu-buru di area lawan, sehingga harus lebih ber­sabar (melawan Sevilla). Kami juga kurang berani melakukan percobaan dari luar kotak penalti, sehingga harus kami tingkatkan,” kata Massimiliano Allegri.

Setelah gagal melaju ke final Coppa Italia 2022/2023, Liga Eropa menjadi satu-satunya trofi yang masih bisa dime­nangi oleh Juventus. Karenanya, mereka bakal berupaya maksi­mal. Apalagi, terakhir kali Juve juara di level Eropa adalah Liga Champions 996.

Baca juga : Juventus Vs Inter Milan, Si Nyonya Tua Pincang

Namun, upaya Juventus tidak akan mudah karena lawan yang dihadapi adalah Sevilla. Tim pal­ing sukses di Liga Eropa dalam 20 tahun terakhir ini memang kesuli­tan bersaing di kompetisi domes­tik. Namun, Los Nervionenses terbukti tangguh di laga kandang UELdengan 3 kemenangan dari 3 laga fase knock-out.

Pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar bertekad bisa membawa timnya melaju ke final Liga Eropa 2022/2023. Tidak hanya itu, dia juga menginginkan tim­nya jadi juara, yang akan mem­buat Los Nervionenses meraih gelar Europa League ke-7.

“Bagi Sevilla, babak final Liga Eropa 2022/2023 akan melanjutkan dominasi tim ini. Kami hampir selalu mencapai final setiap tahun di Liga Eropa, sehingga ini bisa menjadi penca­paian yang besar,” kata Jose Luis Mendilibar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.