Dark/Light Mode

Dibantu Menpora Dito, Tenis Meja Berlaga Di SEA Games

Jumat, 12 Mei 2023 06:13 WIB
Para atelt tenis meja di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : Kemenpora)
Para atelt tenis meja di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat absen di 2 kali pentas SEA Games, tim tenis meja Indonesia akhirnya bisa berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Para atlet pun menyampaikan terima kasih kepada Menpora RI Dito Ariotedjo atas dukungannya.

“Kami (atlet tenis meja) yang mewakili Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menpora Dito yang telah mengusahakan kita para atlet yang bisa dibilang sudah lama menunggu untuk kembali bertanding di SEA Games,” kata salah satu atlet tenis meja Indonesia, Rafael Niman di Kompleks Morodok Techo National, Phnom Penh, Kamis (11/5).  

Selain Rafael, Indonesia juga diperkuat Siti Aminah, Hafid Nur Annafi, Novida Widara. 

Baca juga : Di Maria Beri Sinyal Bertahan Di Juventus

Rafael menjelaskan ada kebanggan bisa tampil di pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. Rafael pun siap menampilkan permainan terbaiknya untuk mencapai prestasi. 

“Setelah dua kali SEA Games kita tak bermain. Perasaan kami sangat senang akhirnya bisa kembali mewakili Indonesia. Semoga ini jadi batu loncatan agar tenis meja Indonesia bisa lebih baik lagi untuk kedepannya,” ujarnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan sang pelatih, Agus Fredi Pramono. Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora Dito untuk kemajuan cabang olahraga tenis meja. 

Baca juga : Tim Kun Bokator Raih 3 Emas, 5 Perak, 13 Perunggu Di SEA Games 2023

“Kami berterima kasih kepada Bapak Menpora. Kami bisa berangkat dan bertanding di SEA Games tahun ini. Sangat luar biasa. Saya rasa ini adalah hadiah terbesar untuk olahraga tenis meja Indonesia,” jelasnya. 

Agus menerangkan, tim tenis meja Indonesia sudah siap berlaga di pentas olahraga ini. Setidaknya ada empat nomor perorangan yang diikuti. Mereka bertekad untuk membawa pulang medali.

“Kami akan berusaha keras untuk meraih prestasi, yaitu medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Bapak Menpora sudah maksimal memberi keparcayaan kepada kami,” pungkasnya. 

Baca juga : Bantu Petani, Telkom Perluas Teknologi IoT Agree Di Daerah

Sebelumnya tim tenis meja dilarang tampil sepanjang 2 kali perhelatan SEA Games karena konflik para pengurus tenis meja di Indonesia. Ada dua kubu yang sama mengklaim sah menjadi pengurus.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.