Dark/Light Mode

Trimedya Tonton Langsung Atletnya Di Sea Games 2023 Kamboja

Hari Pertama, Gulat Sumbang Empat Emas

Senin, 15 Mei 2023 08:43 WIB
Ketum PP PGSI, Trimedya Panjaitan bersama atlet peraih medali. (Foto: Istimewa).
Ketum PP PGSI, Trimedya Panjaitan bersama atlet peraih medali. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim gulat Indonesia berhasil membuat kejutan di hari pertama SEA Games 2023 Kamboja cabang gulat. Empat atlet di cabang ini sumbang empat emas untuk Merah Putih.

Lagu Indonesia Raya pun menggema di Chroy Changvar Internasional Con­vention and Exhibution Center, Phnom Phen, Kamboja.

Baca juga : Keren, Gulat Langsung Sumbang 4 Emas Di Hari Pertama

Medali emas pertama disumbangkan Suparmanto di kelas greco roman 63 kg. Suparmanto berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Kamboja Pros Chray dengan skor telak 8-0.

Alhamdulillah, ini adalah emas per­tama saya di SEA Games. Sebelumnya saya dapat perunggu di SEA Games Myanmar,” ujar Suparmanto seusai pen­gulangan medali.

Baca juga : Erick: Selamat, Ini Pencapaian Luar Biasa

Emas kedua gulat diraih di kelas greco roman 67 kg melalui Muhammad Alian­syah yang mengalahkan Manh Hung Bui dari Vietnam. Bagi Aliansyah ini meru­pakan ajang pembalasan di SEA Games Vietnam 2022.

Aliansyah menang dramatis dengan skor sama 5-5, tapi mendapat poin besar dari bantingan. Padahal, sebelumnya ia sempet memimpin dengan skor 7-3. Tapi di menit berikutnya pihak lawan meminta chal­lenge sehingga mengubah skor 5-5.

Baca juga : Mental Baja, Priska Sukses Raih Emas

Dua medali emas gulat lainnya disum­bangkan Andika Sulaeman (kelas greco roman 77 kg) dan L Gilang Saputra (kelas greco roman 87 kg). Keduanya menang mudah dari lawan-lawannya. Andika mengalahkan wakil Thailand Thamwirai Wisit dengan skor telak 13-0. Kemudian, Gilang Saputra mengalahkan pegulat Vietnam Dhinhhien Nghien 7-5.

Mendapat empat emas di hari pertama, tim gulat Indonesia masih akan mem­pertandingan lima pegulat putrinya di hari kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.