Dark/Light Mode

Ini Prestasi Luar Biasa

Trimedya Puas Gulat Bawa Pulang 6 Emas

Rabu, 17 Mei 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Panjaitan. (Foto: Khairizal Anwar/RM).
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Panjaitan. (Foto: Khairizal Anwar/RM).

 Sebelumnya 
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Trimedya Panjaitan mengaku puas dan mengapresiasi perjuangan pegulat Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Terimakasih pada atlet yang tidak kenal lelah di mana bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia,” kata Trimedya.

Baca juga : Beckham Siap Bawa Pulang Emas

Trimedya puas karena gulat berhasil melampaui target yang dicanangkan PP PGSI yakni dua emas, tiga perak dan empat perunggu. “Saya hampir tidak percaya di hari pertama berhasil membawa empat medali. Hari kedua dan ketiga juga berhasil meraih medali,” kata politisi PDIP ini.

Menurut Trimedya, tentunya medali gulat ini sangat berharga bagi Indonesia seperti yang ditargetkan Presiden Jokowi. “Pak Jokowi menargetkan 69 emas, sekarang sudah melampaui targetnya,” katanya.

Baca juga : Heikal Safar: Anies Baswedan Cucu Pejuang Kemerdekaan

Setelah berhasil mencapai target di SEA Games 2023, Trimedya akan mempersiapkan pegulatnya untuk tampil di Asian Games 2023 di Hangzhou. “Kita sudah berbicara dengan KOI agar gulat bisa diikutsertakan di Asian Games, karena atlet termotivasi untuk tampil di level lebih tinggi,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.