Dark/Light Mode

Timnas Juara SEA Games Berkat Kompetisi Liga 1

Rabu, 17 Mei 2023 06:13 WIB
Pemain Persija, Rio Fahmi (Kiri) dan para pemain timnas U-22. (Foto : PSSI)
Pemain Persija, Rio Fahmi (Kiri) dan para pemain timnas U-22. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Persija Andritany Ardhiyasa mengatakan kemenangan timnas U-22 di pentas SEA Games Kamboja berkat aksi pemain di laga BRI Liga 1 Indonesia.

“Selamat. Sangat layak (mendapatkan emas). Kita semua tahu materi pemain Timnas U-22 kali ini begitu baik. Mereka sudah pengalaman berkompetisi di Liga 1,” tutur Andritany Ardhiyasa, kiper dan kapten Persija.

Baca juga : Lewati Target, Tim Badminton Indonesia Juara Umum SEA Games Kamboja

Timnas U-22 juara SEA Games setelah 32 tahun penantian cabor sepak bola kembali ke Tanah Air. Indonesia U-22 berhail menumbangkan perlawanan Thailand dengan skor 5-2 di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh (16/5/2023) malam, empat pemain Persija tampil maksimal di laga puncak. 

Baca juga : Penuh Drama, Timnas Juara SEA Games Setelah 32 Tahun

Rizky Ridho Ramadhani berkinerja dengan sangat gemilang sebagai bek sekaligus kapten Timnas U-22. Ia bahkan memberikan satu assist untuk Ramadhan Sananta di gol kedua Indonesia. Sama seperti Ridho, Witan Sulaeman yang turun sebagai starter pun tampil konsisten membangun serangan di lini depan.

Sementara Muhammad Ferarri dan Ilham Rio Fahmi masuk arena laga sebagai pemain pengganti. Ferarri tampil apik selama berduet dengan Ridho dalam mengawal lini pertahanan dari babak kedua. Rio diplot sebagai bek kiri dan tercatat memberikan assist untuk Fajar Fathur Rachman untuk gol keempat Timnas.

Baca juga : Erdogan Pede Banget Bakal Berkuasa Lagi

Hal senada diutarakan Maman Abdurahman. “Kita semua tahu Thailand selalu menjadi momok untuk Timnas. Tapi kali ini Timnas mampu mengalahkan Thailand dan bisa mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Indonesia,” ucap bek berusia 41 tahun itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.