Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Bangganya Beckham Bikin Gol Di Final

Rabu, 17 Mei 2023 12:11 WIB
Beckham Putra Nugraha. (Foto : PSSI)
Beckham Putra Nugraha. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beckham Putra Nugraha sumringah. Pemain asal Persib ini sangat bangga menjadi bagian timnas U-22 setelah membantu Tim Nasional U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Beckham turut serta menghapus dahaga juara 32 tahun dengan medali emas SEA Games. Dia berharap percaya ini awal baru menghadapi tantangan baru di masa depan bersama timnas.

Gelandang Persib tersebut mengatakan, perjalanan kariernya masih panjang. Banyak tantangan baru yang akan dihadapi, baik bersama Timnas maupun Persib.

Baca juga : 4 Persija Muda Diyakini Jadi Tim Inti Timnas Senior

Alhamdulillah bisa ikut mempersembahkan emas setelah 32 tahun. Bagi saya pribadi ini adalah suatu kebanggaan dan tentunya menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Beckham, dilansir laman resmi klub Rabu (17/5).

Beckham juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendoakan dan mendukung Timnas selama even olahraga dua tahunan tersebut, khususnya suporter yang sudah hadir langsung di stadion pada pertandingan final kontra Thailand semalam.

“Terima kasih juga buat pelatih (Indra Sjafri) yang memberikan kepercayaan tampil dalam final semalam. Alhamdulillah jalan Allah juga bisa mencetak gol, tentunya ini juga berkat doa dan dukungan dari semua sehingga Indonesia bisa juara,” ucapnya.

Baca juga : Tambah 2 Emas, Tim Badminton Berpeluang Lampaui Target

Beckham yang masuk di babak kedua perpanjangan waktu pun turut menyumbangkan gol. Setelah Fajar Fathurrahman mampu mencetak gol menjadi 4-2, Etam akhirnya menyempurnakan kemenangan dengan golnya di menit 120.

Prestasi Beckham juga membuat bangga ayahnya, Budi Nugraha.  Kesuksesan gelandang serang Persib ini dianggap mengobati kerinduan pihak keluarga.

Karena sejak timnas intensif melakukan latihan, pemain tidak bisa menemui keluarga bahkan di hari raya Idul Fitri lalu. Tapi kini usaha tersebut terbayarkan dengan medali emas SEA Games Kamboja 2023.

Baca juga : 32 Tahun Menunggu Emas Sepak Bola, Erick Mohon Doa

“Saya sangat terobati karena walaupun perjuangan Beckham engga berkumpul saat lebaran dengan keluarga karena ada TC di Jakarta tapi ALhamdulilah dengan merebut medali emas ini, 32 tahun yah kita baru juara kembali. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan ini sejarah dan tercatat nama Beckham Putra Nugraha asal Persib Bandung," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.