Dark/Light Mode

Wow, Raihan Emas Indonesia Di Kamboja Terbanyak Dalam Sejarah SEA Games

Rabu, 17 Mei 2023 13:53 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pentas SEA Games Kamboja menciptakan rekor baru bagi kontingen Indonesia. Tercatat hingga Selasa (16/5), tim Merah Putih sudah meraup 87 medali emas dan berada diposisi ketiga klasemen. 

“Indonesia sudah dapat 87 emas. Ini merupakan emas terbanyak sepanjang sejarah SEA Games ketika kita main diluar kandang kita sendiri,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan pertandingan final tim bulu tangkis Indonesia di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Selasa (16/5).

Baca juga : Lewati Target, Tim Badminton Indonesia Juara Umum SEA Games Kamboja

Menpora Dito bersyukur kontingen Indonesia mampu melewati target yang telah ditetapkan soal perolehan medali emas. “Alhamdulillah ini (perolehan medali emas) meleset, meleset keatas,” jelas Menpora Dito. 

Sebelumnya, Menpora Dito menargetkan Indonesia mampu membawa pulang 60 medali emas. Sedangkan Presiden Joko Widodo mengusung target yang lebih tinggi yaitu 64 medali emas. 

Baca juga : KPK Tahan Eks Anggota DPRD Jambi Tersangka Kasus Suap Ketok Palu

Kini, target tersebut telah terlampaui dan meleset ke atas. Jumlahnya mencapai 86 medali emas. Angka ini kemungkinan bisa bertambah, mengingat cabang olahraga sepak bola akan bertanding melawan Thailand di partai puncak malam ini. 

Sejumlah cabang olahraga unjuk gigi dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja. Misalnya pencak silat, balap sepeda, wushu, dan tenis berhasil keluar menjadi juara umum pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tahun ini. 

Baca juga : Dewa United Rombak Pemain Asing

“Indonesia walaupun diberi tantangan yang berat tapi atlet-atlet kita tetap berjuang meraih medali emas. Ya puas melihat hasil ini. Nah sepak bola kita lihat nanti, kita optimis ini akan buat sejarah bagi Indonesia,” pungkas Menpora Dito.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.