Dark/Light Mode

Erick Bicara Revolusi Mental Dimulai Dari Sepak Bola

Arak-arakan Timnas U-22 Bikin Merinding

Sabtu, 20 Mei 2023 08:00 WIB
Antusias warga mengiringi pesepak bola Timnas Indonesia U-22 bersama ofisial dan pengurus PSSI berada di atas bus dalam arak-arakan Kontingen SEA Games 2023 saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (19/05/2023). (Foto: Patrarizki Syahputra).
Antusias warga mengiringi pesepak bola Timnas Indonesia U-22 bersama ofisial dan pengurus PSSI berada di atas bus dalam arak-arakan Kontingen SEA Games 2023 saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (19/05/2023). (Foto: Patrarizki Syahputra).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, kemarin, berlangsung meriah dan bikin merinding. Ribuan penggemar sepak bola Tanah Air memadati jalanan dan mengeluk-elukan skuad Garuda Muda asuhan Indra Sjafrie yang berhasil meraih emas pada ajang SEA Games Kamboja 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ikut dalam arak-arakan ini begitu bangga dan terharu.

Arak-Arakan Timnas ini, dimulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sekitar pukul 8.50 pagi. Dari sana, rombongan bergerak ke arah Hotel Le Meridien, dan belok menuju ke Bundaran Hotel Indonesia. Setelah bertemu para suporter dan penggemar, Timnas lalu putar balik menuju Gate VIP Patung Panahan Senayan, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam konvoi ini, Rizky Ridho dan kawan-kawan, naik bus tingkat dengan atap terbuka. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo ikut dalam rombongan. Kontingen Indonesia dari cabang olahraga lain yang meraih medali emas SEA Games 2023, juga ikut arak-arakan di bus berbeda.

Baca juga : Di Depan Lautan Suporter, Erick Serukan Revolusi Mental Dari Sepak Bola

Di perjalanan, ribuan suporter timnas dan warga tumpah ruah ke jalanan untuk menyambut Timnas U-22. Tampak ratusan warga mulai dari pelajar hingga karyawan, menyemut di sekitar bus un­tuk menyapa rombongan. Mereka tam­pak antusias merayakan kemenangan sambil mengibarkan bendera merah putih. Sebagian dari mereka tampak melempar berbagai suvenir ke arah pemain, berharap ditanda tangani.

"Indonesia..., Indonesia..., Indone­sia...," teriak warga. "Hidup Timnas," timpal warga yang lain.

"Selamat Garuda, mereka ini pahla­wan bangsa!" teriak seorang ibu-ibu di samping bus Timnas Indonesia U-22.

Baca juga : Suporter Tumpah, Bus Arak-Arakan Timnas U-22 Tersendat Di Kawasan Senayan

Ada warga yang memilih ikut dalam rombongan konvoi. Ada juga warga yang menyalakan flare atau suar untuk menambah kemeriahan.

Di Bundaran HI, sambutan warga lebih meriah. Di sana, warga yang kebanyakan mengenakan jersey tim­nas, menyambut rombongan sambil menyanyikan 'Garuda di Dadaku'. Terlihat juga beberapa karangan bunga bertuliskan selamat untuk Timnas U-22 yang sudah berhasil membawa pulang medali emas.

Di Bundaran HI, panitia memang menyiapkan panggung musik un­tuk menambah semaraknya acara. Sejak pagi, para suporter sudah ber­kumpul menanti kehadiran Tim­nas. Skuad Garuda Muda tampak sumringah melihat ramai penggemar memberi sambutan.

Baca juga : Ketemu Erick, Prabowo Bicara Politik Hingga Timnas U-22

PSSI sengaja menggelar konvoi untuk Timnas U-22 untuk memberikan apresiasi keberhasilan mereka di SEA Games 2023. Skuad Garuda asuhan Indra Sjafri berhasil mengakhiri puasa gelar di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara tersebut dengan menga­lahkan Thailand di partai final dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.