Dark/Light Mode

Gala Desa Nasional 2019 Digeber Lagi

Rabu, 4 September 2019 12:48 WIB
Pembukaan Gala Desa 2019 di Kuningan. (Foto : Kemenpora)
Pembukaan Gala Desa 2019 di Kuningan. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gala Desa 2019 Kemenpora resmi digelar. Bertempat di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan Jawa Barat, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta secara resmi membuka Kick Off Nasional Gala Desa 2019 pada Selasa (3/9)

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Gala Desa Tahun 2019 diantaranya atletik putra dan putri, tenis meja, bulutangkis putra dan putri, voli putra dan putri, dan sepak bola.

Baca juga : Nadal Dekati Gelar ke-19 Grand Slam

Gala Desa 2019 diikuti oleh atlet dari desa-desa di 34 kecamatan yang berada di Kabupaten Kuningan. Kabupaten Kuningan yang merayakan Hari Ulang Tahun ke-521 pada 1 September 2019 ini menyambut baik penunjukkan Kuningan menjadi tuan rumah Kick Off Gala Desa 2019.

Melalui ajang ini, pemerintah kabupaten siap mencetak SDM unggul dalam bidang olahraga. Dengan fasilitas olahraga yang dimiliki, pemerintah setempat berharap dapat memunculkan bibit prestasi di masa yang akan datang. “Dari desa ini nanti akan kita lahirkan atlet-atlet yang mendunia”, ujar Raden Isnanta dalam sambutannya.

Baca juga : Membentuk Karakter Pancasila Lewat Paskibraka Nasional 2019

Kemenpora menyambut baik sikap optimis yang disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan saat kick off Gala Desa 2019 diselenggarakan. Semoga peserta Gala Desa meningkat tahun ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.