Dark/Light Mode

Uji Coba, Persebaya Tetap All Out Lawan Bali United

Selasa, 23 Mei 2023 14:29 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya minta anak asuhnya tetap tampil all out pada laga uji coba melawan Bali United pada 28 Mei 2023.

Meski sebatas laga uji coba, pelatih Persebaya, Aji Santoso menekankan melawan Bali United bukan seperti laga fun football tetapi untuk melihat dan mengukur kekuatan tim.

“Kita berjuang maksimal meskipun uji coba tak boleh kita enak-enakan biar kalah. Tetap kita maksimal kalau bisa menang ya tetap harus menang,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Baca juga : Teco Yakin Maringa Kinclong Bersama Bali United

Menurut Aji laga ini bisa menguji fisik para pemainnya setelah menjalani libur panjang selesainya musim BRI Liga 1 2023/2024.  

“Tetapi tujuan utama saya adalah bagaimana kekuatan fisik pemain, bagaimana adaptasi pemain yang saya inginkan di kompetisi nanti,” sambungnya.

Selain itu uji coba melawan Bali United akan menjadi ajang mencoba sejumlah rekrutan anyar Persebaya musim ini.

Baca juga : Sah, Kiper Maringa Berlabuh Ke Bali United

Aji Santoso kemungkinan akan menurunkan semua pemain Persebaya secara bergantian untuk melihat perkembangan anak asuhnya.

“Rencananya semua saya coba. Kalau memungkinkan saya coba semua. Ini kan sekadar uji coba saya akan berusaha memainkan semua,” beber pelatih berusia 53 tahun itu.

Walau persiapan tim belum sepenuhnya maksimal, dia menegaskan tetap akan mengusung gaya permainan khas Persebaya saat berhadapan dengan Bali United.

Baca juga : Teco Evaluasi Total Lini Belakang Bali United

“Tetap kita bermain bola menyerang, meskipun saya belum memberikan materi penyerangan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.