Dark/Light Mode

Liga Italia

Inter Milan Menang, AC Milan Tumbang

Minggu, 14 Mei 2023 07:46 WIB
Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol pada laga Inter Milan Vs Sassuolo pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (14/5) dini hari WIB
Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol pada laga Inter Milan Vs Sassuolo pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (14/5) dini hari WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan kembali menebus tiga besar Liga Italia usai menang atas Sassuolo. Rivalnya, AC Milan terjungkal.

Si Ular Putih, julukan Inter Milan berhasil menambah 3 poin usai menang 4-2 atas Sassuolo pada pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (14/5) dini hari WIB.

Inter Milan unggul dari Sassuolo dalam penguasaan bola dengan 51 persen, namun tim tamu lebih sering melepaskan tendangan dengan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Sahabat Ganjar Berikan Pendidikan Politik Bagi Anak Muda Cianjur Dan Tasikmalaya

Kemenangan Inter Milan berkat gol yang dicetak Romelu Lukaku (2), Ruan Tressoldi (bunuh diri) dan Lautaro Marinez. Sassuolo sempat membalas melalui Mathues Henrique serta Davide Frattesi.

Hasil ini mengantarkan Inter Milan menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 66 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Sassuolo berada di peringkat ke-13 dengan raihan 44 poin.

Laga lain, AC Milan gagal meraih poin setelah takluk 0-2 di kandang Spezia dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Italia di Stadio Alberto Picco pada Sabtu (13/5) malam WIB.

Baca juga : Cetak Instalatir PLTS Kompeten, Kementerian ESDM Gelar Pelatihan Gratis

Dua gol Spazia dicetak oleh Przemyslaw Wisniewski dan Salvatore Esposito yang masing-masing dicetak selepas jeda istirahat.

Kekalahan ini membuat Milan gagal masuk empat besar karena tertahan di peringkat lima dengan 61 poin, tertinggal dua angka dari Inter Milan.

Sedangkan Spezia menjaga kans mereka bertahan di Serie A musim depan dengan masih berada di tempat ke-18 dengan 30 poin.

Baca juga : Menpora Lepas Tim Baseball Indonesia Mentas Di Asian Cup

Milan yang dilanda badai cedera terpaksa melakukan rotasi pada skuadnya. Mereka bermain tanpa kehadiran Olivier Giroud dan Rafael Leao di lini serang mereka dan mengandalkan Ante Rebic serta Divock Origi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.