Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KBRI Astana Gelar Open House Idul Fitri di Wisma Indonesia

Minggu, 23 April 2023 17:15 WIB
Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman (tengah duduk, kiri) foto bersama dengan para peserta Open House di Wisma Indonesia, Minggu (23/4). (Foto: KBRI Astana)
Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman (tengah duduk, kiri) foto bersama dengan para peserta Open House di Wisma Indonesia, Minggu (23/4). (Foto: KBRI Astana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Astana menggelar open house Idul Fitri di Wisma Indonesia, tepat di momen Lebaran setempat, Jumat (21/4).

Acara tersebut dihadiri Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang berada di Astana. Serta warga Kazakhstan dan Tajikistan, yang menjadi mitra diplomasi Indonesia di Kazakhstan.

 

Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan Fadjroel Rachman (tengah) menyimak cerita salah seorang peserta Open House Lebaran di KBRI Astana, Jumat (21/4). (Foto: KBRI Astana)

Baca juga : Atasi Perbedaan Waktu Idul Fitri, Denny JA Usul Ini

 

Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, dan mengucapkan selamat karena telah menjalani bulan Ramadan dengan lancar.

“Terima kasih Bapak, Ibu semua telah hadir di Wisma Indonesia. Selamat, karena telah menjalani bulan puasa dengan lancar. Meski di tengah tantangan suhu yang cukup ekstrem dan durasi waktu berpuasa yang lebih lama dari kebiasaan kita di Indonesia," papar Dubes Fadjroel.

Baca juga : PSI Ungguli Semua Parpol Di Media Sosial

"Semoga, acara halal bihalal ini bisa mempererat tali silaturahmi kita semua sebagai warga negara Indonesia, yang beraktivitas di negeri Euroasia Kazakhstan," imbuhnya.

Sesuai masukan para WNI terkait masakan nusantara yang dirindukan, Wisma Duta menyuguhkan menu utama seperti lontong sayur, opor ayam, rendang, nasi putih, sambal goreng ati dan pete, siomay, kerupuk udang, sambal tumis dan es buah.

Dengan kudapan berupa risol, kue lapis, kue bawang, stik keju dan peyek kacang.

Baca juga : DKI Bakal Gelar Razia Yustisi Pasca Idulfitri 2023

Momen ini juga dimeriahkan dengan acara karaoke, yang ditutup dengan foto bersama.

Di akhir acara, Dubes Fadjroel menyampaikan pesan kolaborasi kepada seluruh tamu undangan.

"Insya Allah, dengan semangat kemenangan Idul Fitri 1444 H ini, kita bisa berkolaborasi lebih baik lagi di KBRI Astana. Juga dengan WNI di Kazakhstan dan Tajikistan, untuk mencapai target, program dan prestasi yang terbaik," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.