Dark/Light Mode

Ikuti Jejak Jeka Saragih

4 Petarung Indonesia Akan Berlaga Di Road To UFC Di Shanghai

Jumat, 26 Mei 2023 21:02 WIB
Flyer Road to UFC Season 2. (Gambar: Dok. Mola)
Flyer Road to UFC Season 2. (Gambar: Dok. Mola)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat petarung Indonesia akan mengikuti jejak Jeka Saragih untuk berlaga di Road to UFC Season 2 pada 27 dan 28 Mei 2023, di Shanghai, China. Road to UFC merupakan ajang pencarian atlet Mixed Martial Art (MMA) dari Asia dengan sistem turnamen yang menyediakan kontrak UFC bagi pemenang di kelasnya.

Empat petarung MMA Indonesia yang siap mengibarkan bendera merah putih di China dan mencoba merebut kontrak UFC adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima, dan Eperaim Ginting. Mereka diharapkan bisa meningkatkan karier MMA secara internasional.

Didukung Mola, mereka juga sebelumnya telah mendapatkan pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat, sejak Februari 2023, di bawah pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker. Dalam masa persiapan menuju Road to UFC Season 2, keempat petarung Indonesia ini masing-masing memperlihatkan kemampuan dan karakter uniknya.

Baca juga : Naik Garuda, 390 Jemaah Haji Indonesia Mendarat Di Madinah

Coach Marc Fiore mengatakan, Billy Pasulatan adalah petarung yang sangat menarik untuk ditonton. “Ia memiliki kekuatan dan saya berharap dia bisa menang,” sebutnya, dalam video di akun Instagram @mola.sport.

Berbeda lagi pendapatnya tentang Windri Patilima, yang sebelumnya berprofesi sebagai buruh bangunan dan sopir ojol. “Windri adalah sosok misterius dan salah satu yang paling bertalenta. Saya percaya pada keahlian dan kemampuannya. Ia memiliki kemauan yang tinggi dan bisa dibilang kegigihan,” puji Marc.

Dari jadwal resmi Road to UFC 2 yang dikeluarkan pihak UFC, pada laga Sabtu (27/5), Ronal Siahaan akan bertarung melawan Rei Tsuruya dari Jepang di episode 1 yang dimulai pada pukul 17.00 WIB. Sementara Billy Pasulatan akan melawan petarung China, Ji Niushiyue di episode 2 yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Kedua petarung Indonesia ini masing-masing akan bertanding di kelas terbang (flyweight).

Baca juga : Di Depan Zelensky, Jokowi Tegaskan Kesiapan Indonesia Jadi Jembatan Perdamaian Ukraina-Rusia

Keesokan harinya, di laga Minggu (28/5), giliran Windri Patilima akan bertanding melawan petarung Jepang Shin Haraguchi di kelas ringan (lightweight). Kemudian, Eperaim Ginting yang akan berhadapan dengan petarung tuan rumah Daermisi Zhawupasi asal China di kelas bantam (bantamweight). Kedua petarung ini sama-sama akan tampil di episode 4 yang dimulai pada jam 19.00 WIB.

Konsisten mendukung terus pembinaan olahraga di Indonesia, khususnya MMA, Mola memberikan jalan terbuka bagi siapa saja petarung muda Indonesia yang memiliki aspirasi untuk berprestasi internasional. Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso menyatakan, pihaknya selalu yakin bahwa petarung Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk berprestasi secara internasional.

“Setelah Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak UFC, bukan saatnya lagi petarung Indonesia hanya menjadi penonton pada laga-laga internasional. Kita akan terus berusaha menyiapkan jalan yang terbaik. Semoga empat petarung yang akan bertanding akhir pekan ini bisa mengikuti jejak Jeka Saragih di Road to UFC 2,” ucapnya.

Baca juga : Negara ASEAN Dukung Indonesia Suarakan Pembelaaan HAM

Keseluruhan pertandingan Road to UFC Season 2 ditayangkan secara live dan bisa disaksikan di Indonesia, Singapura, dan Malaysia dengan berlangganan Mola.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.