Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Sempurna Tutup Musim, Liverpool Tertahan

Senin, 29 Mei 2023 06:14 WIB
Selebrasi para pemain Arsenal menang 5-0 atas Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium pada Minggu (28/5) malam WIB. (Foto : Arsenal)
Selebrasi para pemain Arsenal menang 5-0 atas Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium pada Minggu (28/5) malam WIB. (Foto : Arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal sukses mengakhiri Liga Inggris dengan kemenangan telak atas Wolverhampton Wanderers. Liverpool tertahan di kandang Southampton.

The Gunners Arsenal menang dengan skor 5-0 atas Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium pada Minggu (28/5) malam WIB.

Granit Xhaka mengemas dua gol untuk Arsenal, dengan tiga gol lainnya dicetak masing-masing dicetak oleh Bukayo Saka, Gabriel Jesus dan Jakub Kiwior.

Baca juga : Southampton Vs Liverpool: Si Merah Tetap Konsisten

Kemenangan ini bisa menjadi hiburan bagi Arsenal yang gagal menjadi juara Liga Inggris setelah disalip Manchester City di pekan-pekan terakhir. The Gunners finis sebagai runner up dengan 84 poin.

Sedangkan, Wolves akan tetap berada di kompetisi teratas Inggris musim depan setelah finis di urutan ke-13 dengan 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Sementara itu, pesta delapan gol terjadi saat Liverpool bermain imbang 4-4 lawan Southampton di pekan terakhir Liga Inggris musim ini yang berlangsung di St Mary's Stadium.

Baca juga : MU Akhirnya Cicipi Liga Champions Lagi

The Reds memimpin lebih dahulu lewat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino sebelum Southampton memaksa babak pertama tuntas 2-2 melalui gol James Ward-Prowse dan Kamal-Deen Sulemana.

Southampton balik memimpin berkat gol Sulemana dan Adam Armsstrong. Liverpool kemudian membuat laga berakhir imbang melalui gol Gakpo serta Diogo Jota.

Hasil ini membuat Liverpool menutup musim 2022/2023 di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Sementara itu Southampton harus "turun kasta" ke divisi Championship karena ada di dasar klasemen dengan 25 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.