Dark/Light Mode

Persib Fokus Program Latihan Individu

Minggu, 28 Mei 2023 14:45 WIB
Para pemain Persib saat menggelar latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persib saat menggelar latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung tak mau buru-buru menggelar latihan. Saat klub lain sudah memulai latihan, manajemen Maung Bandung baru akan memulainya pada Senin (5/6) mendatang.

Jika dihitung-hitung persiapan Persib jelang kick off Liga 1 yang akan digulirkan 1 Juli yakni kurang dari sebulan. Akan tetapi pelatih Persib, Luis Milla punya formula tersendiri dalam mengatur pra musim timnya kali ini.

Baca juga : Wapres Pastikan Program Tol Langit Terus Lanjut

Pemain Persib punya tugas latihan mandiri jelang latihan bersama 5 Juni nanti.

“Menurut saya waktu satu bulan (latihan bersama) dan ditambah dua pekan (latihan individu) itu waktu yang cukup untuk bersiap sebelum memulai liga,” sebut Luis Milla.

Baca juga : Peringati Hardiknas, Pemerintah Perkuat Program Indonesia Pintar

“Jadi total rencana kami berlatih selama enam pekan adalah waktu yang cukup untuk konsentrasi di masa pra musim. Latihan bersama selama empat pekan itu cukup dan sebelum para pemain berlatih bersama, mereka diberikan program latihan individu,” terang Milla.

Lebih jelasnya rencana latihan pra musim Persib terdiri dari dua tahap dalam total enam minggu. Selama dua minggu pada akhir bulan Mei pemain menjalani latihan mandiri. Pelatih menugaskan pemain melakukan aktivitas latihan fisik, gym dll.

Baca juga : Pep Guardiola Makin Pede Juara Liga Inggris

Latihan tersebut akan berguna membantu program berlatih yang akan diberikan nanti saat latihan bersama. Latihan bersama dilakukan selama empat pekan merupakan tahap kedua latihan pra musim Maung Bandung.

“Saya rasa itu cukup berlatih bersama selama satu bulan, karena sebelumnya pemain selama dua pekan tetap berlatih secara individual. Menurut saya ini tidak masalah,” kata Milla.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.