Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Denmark Lumat Gibraltar, Irlandia Belum Terkalahkan

Jumat, 6 September 2019 05:52 WIB
Pemain Denmark Erikson menjadi algojo hadiah penalti. Denmark menang telak 6-0 atas Gibraltar. (Foto : istimewa)
Pemain Denmark Erikson menjadi algojo hadiah penalti. Denmark menang telak 6-0 atas Gibraltar. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Denmark menjadi tim perkasa pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di grup D. Denmark tampil berwibawa melumat Gibraltar dengan skor 6-0. Sementara Republik Irlandia menahan imbang Swiss 1-1 demi menjaga catatan tak terkalahkannya di grup D.

Bertandang ke Stadion Victoria, Denmark hanya butuh waktu enam menit mengubah skor 1-0. Tandukan Robert Skov dan penalti pertama Eriksen menggandakannya pada menit ke-34 setelah Thomas Delaney dilanggar Jack Sergeant.

Baca juga : Gasak Rumania, La Furia Roja di Puncak Grup F

Eriksen kembali dipercaya menjadi algojo titik putih pada menit ke-50 untuk memperbesar keunggulan Denmark 3-0, usai Sergeant melakukan pelanggaran lagi di area terlarang, kali ini terhadap Yussuf Poulsen.

Delaney mencetak gol keempat Denmark pada menit ke-69, sebelum Gytkjaer mengemas dwigol untuk melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 6-0.

Baca juga : Alamak, Garuda Diterkam Harimau Malaya 2-3

Sementara itu, Irlandia berhasil menjaga keseimbangan tak terkalahkan. Berlaga di di Stadion Aviva, Dublin, Fabian Schaar memecahkan kebuntuan pada menit ke-74 untuk membawa Swiss unggul atas tuan rumah Irlandia.

Irlandia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-84 jika saja tembakan spekulasi Glenn Whelan tak membentur mistar gawang.

Baca juga : Ramos Terancam Dicoret

Namun semenit kemudian David McGoldrick berhasil mengoyak gawang kiper Yann Sommer untuk menghapus keunggulan Swiss dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Hasil-hasil itu membuat Irlandia tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 11 poin, sementara Denmark (8) ada di urutan kedua terpaut hanya tiga poin saja. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.