Dark/Light Mode

Pilkada Solo 2024

Kaesang Bisa Gantikan Gibran

Senin, 8 Mei 2023 06:27 WIB
Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto : IG)
Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto : IG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno menyebut, Kaesang Pangarep sebagai salah satu bakal calon pemimpin potensial di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo.

Menurut dia, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa menggantikan posisi sang kakak, sebagai Wali Kota Solo. “Mas Kaesang itu kayak Mas Gibran, penuh imajinasi memajukan Kota Solo dengan pikiran yang lebih produktif,” kata Ardianto di Solo, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Baca juga : Il Partenopei Akhiri Penantian 33 Tahun

Dia mengatakan, Partai Gerindra tertarik menjadikannya sebagai Wali Kota Solo, setelah adanya kabar Kaesang memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik. Keinginan DPC Partai Gerindra meminang Kaesang, lanjut dia, didasarkan pada kinerja yang dilakukan sang kakak, saat memimpin kota Solo.

“Kami ingin meminang Mas Kaesang. Sosok muda seperti Mas Kaesang tidak boleh lepas, bisa menggantikan kakaknya yang sudah produktif di Kota Solo,” tegasnya.

Baca juga : Kasih Ruang Dong Rakyat Pantau Rekam Jejak Caleg!

Selain itu, sambung dia, sebagai kader muda Kaesang juga sosok yang lebih menjual. Ia juga sempat bercerita ketika dirinya banyak dikritik lantaran mendukung Gibran di Pilkada Solo. “Harus muda, sosok tua sekarang sudah tidak laku,” kata dia.

“Saya sempat dikritik saat mendukung Mas Gibran, tapi nyatanya beliau bisa membuat perbaikan Kota Solo. Misi saya itu, Solo akan berubah dipegang anak muda. Kita tidak bicara masalah usia, yang penting Solo sekarang sudah berubah,” tambahnya.

Baca juga : KPK Panggil Kadinkes Lampung Reihana Pekan Ini

Kendati demikian, Kaesang juga santer dikabarkan akan menjadi Wali Kota Depok. Namun, lanjut Ardi, pihaknya berharap putra bungsu Presiden Jokowi itu dapat meneruskan kinerja Gibran di Solo.

“Beliau kan santer di Depok, kenapa nggak di Solo? Dari Gerindra, Mas Kaesang nanti ada dua pilihan di Depok atau di Solo. Beliaunya yang menentukan. Kami penginnya sih di Solo, biar di Solo ramai suasananya,” ujar dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.