Dark/Light Mode

Juara FA Cup, Guardiola Nafsu Kejar Trible Winner

Minggu, 4 Juni 2023 05:23 WIB
Pep Guardiola dan trofi FA Cup usai mengalahkan Man United, Sabtu (3/6). (Foto : Sksysport)
Pep Guardiola dan trofi FA Cup usai mengalahkan Man United, Sabtu (3/6). (Foto : Sksysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City makin nafsu meraih tiga gelar alias trible winner musim ini usai meraih gelar juara piala FA pada Sabtu (3/6) waktu setempat 

Man City juara usai menekuk Manchester United dengan skor 2-1 pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London.

Menghadapi Setan Merah, anak Asuh Pep Guardiola mendominasi jalannya pertandingan dengan catatan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 11 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : The Citizens Dekati Gelar Treble Winner

Manchester City menang berkat dua gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan pada masing-masing babak, sedangkan Manchester United sempat membalas melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.

Ini menjadi gelar Piala FA ketujuh Manchester City setelah sebelumnya mampu keluar sebagai juara pada musim 1903/04, 1933/34, 1955/56. 1968/69, 2010/11, 2018/19 dan 2022/23.

Terakhir kali Manchester City menjuarai FA Cup terjadi pada musim 2018/2019. Ketika itu, The Citizens mengalahkan Watford dengan skor 6-0.

Baca juga : Juara Carabao Cup, Setan Merah Lepas Kutukan

Untuk tim yang paling banyak memenangkan FA Cup masih dipegang Arsenal. The Gunners mempunyai koleksi 14 trofi.

Sementara itu koleksi trofi FA Cup milik Manchester United berjumlah 12. Terakhir kali Setan Merah mengangkat trofi FA Cup terjadi pada 2018 lalu.

Selanjutnya Manchester City memiliki peluang untuk menyabet treble winner musim ini andai mampu memenangkan partai final Liga Champions kontra Inter Milan, Sabtu (10/6).

Baca juga : Terima PMN Rp 7,5 T, Garuda Siap Akselerasi Transformasi Kinerja

"Sekarang adalah pertama kalinya kami berbicara tentang 3 gelar," kata Guardiola kepada BBC. "Melawan United, itu spesial untuk kota kami, untuk fans kami. Kami tampil sangat baik. Sungguh, sangat baik. Saya sangat senang," kata Pep Guardiola usai menang lawan Man United.

"Kami telah melakukan yang luar biasa, lima Liga Premier, dua Piala FA dan Carabaos tetapi kami harus memenangkan Liga Champions untuk diakui sebagai tim yang layak. Itu luar biasa, menyenangkan, tetapi kami harus memenangkannya," jelasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.