Dark/Light Mode

Juara Carabao Cup, Setan Merah Lepas Kutukan

Senin, 27 Februari 2023 06:00 WIB
Setelah 6 tahun, MU akhirnya juara lagi. (Foto : Ist)
Setelah 6 tahun, MU akhirnya juara lagi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) sumringah. Setan Merah meraih gelar pertama mereka sejak 2017 setelah menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao) 2022/23.

Man United penglaris gelar usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di partai final yang berlangsung di Wembley Stadium pada Senin (27/2) dini hari WIB.

Baca juga : Hoaks, Kabar Penyitaan Harta Pimpinan KPK

Gol pertama MU dicetak oleh Casemiro sebelum gol bunuh diri Sven Botman menggandakan kedudukan untuk tim asuhan Erik ten Hag tersebut

MU baru memecah kebuntuan pada menit ke-33 lewat gol Casemiro. Bermula dari tendangan bebas Luke Shaw, bola mengarah ke Casemiro di kotak penalti. Gelandang asal Brazil tersebut kemudian menanduknya masuk ke gawang Karius. Setan Merah unggul 1-0.

Baca juga : Kenapa Gempa Turki Sangat Mematikan

Enam menit kemudian Rashford menggandakan skor jadi 2-0 untuk MU. Weghorst mendapat bola dari Casemiro di kotak penalti dan mengopernya kepada Rashford yang langsung menendang bola.

Bola sempat mengenai Sven Botman dan gagal ditepis Karius. Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri oleh Botman.

Baca juga : Si Merah Mulai Frustrasi Akut

Karius menggagalkan tendangan Antony dari luar kotak penalti di masa injury time. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Dengan trofi Carabao Cup ini, MU sukses mengakhiri kutukan setelah enam tahun puasa gelar. Terakhir MU menjuarai Liga Europa 2016/2017. Ini adalah gelar keenam MU dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.