Dark/Light Mode

Jason Jung Juara Tunggal Putra Tenis BNI-MedcoEnergi M25K Seri IV

Minggu, 4 Juni 2023 19:04 WIB
Petenis Taiwan Jason Jung (Foto: Istimewa)
Petenis Taiwan Jason Jung (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Taiwan Jason Jung sukses menjuarai nomor tunggal putra pada kejuaraan BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri IV. Pada laga final yang di helat di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Minggu (4/6), Jason yang pernah menempati peringkat 150 ATP, berhasil menang dua set langsung dari lawannya, Dominik Palan.

Menghadapi Dominic Palan, yang kemarin mengalahkan tunggal putra Indonesia Justin Barki melalui pertarungan rubber set, Jason Jung mampu bermain efektif dan konsisten untuk menang 6-2 di set pertama. Berupaya bangkit dari kekalahan, di set kedua petenis Palan mencoba bermain lebih sabar untuk meredam agresivitas Jason, namun masih belum dapat keluar dari tekanan dan kembali takluk 2-6.

Baca juga : Indonesia Loloskan 3 Tunggal Putra Ke Babak 2 MedcoEnergi M25K Seri IV

Atas keberhasilan menjuarai tunggal putra BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri IV yang dilangsung 28 Mei hingga 4 Juni ini, Jason berhak atas hadiah uang 3.600 dolar AS serta tambahan 25 poin. Sementara Dominic Palan memperoleh hadiah uang tunai 2.120 dolar AS dan tambahan 16 poin.

Selanjutnya, usai gelaran seri IV, turnamen BNI-MedcoEnergi M25K ini kembali berlanjut ke Seri V, yang mulai di helat hari ini hingga 11 Juni 2023, di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

Baca juga : Christhopher/Nathan Melaju Ke Babak Kedua MedcoEnergi M25K Seri IV

Hadirnya turnamen berlebel ITF Tennis Series Internasional di Tanah Air ini, mendapat apresiasi dari Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Hasbullah. Dia berharap, agar ajang ini dapat menjadi sarana positif untuk mendukung petenis-petenis Indonesia untuk berkiprah ke kancah dunia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.