Dark/Light Mode

Ingat, Kalau Liga 1 Rusuh, FIFA Bakal Hentikan Sepakbola Indonesia!

Senin, 5 Juni 2023 06:12 WIB
Laga Liga 1 Persib Vs Persis Solo pada musim 2022/2023.(Foto : LIB)
Laga Liga 1 Persib Vs Persis Solo pada musim 2022/2023.(Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir wanti-wanti tidak ada kerusuhan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Kalau ada kerusuhan, siap-siap FIFA bakal kasih hukuman.

Menurut Erick, FIFA saat ini masih memantau perkembangan sepakbola Indonesia, dan tidak akan segan-segan memberikan sanksi lebih berat berupa pemberhentian sepakbola Indonesia

Baca juga : Hadirkan Argentina Di FIFA Matchday, Erick Thohir Bangkitkan Sepak Bola Indonesia Dari Tidur

"Ingat, peristiwa Kanjuruhan masih ada dalam catatan FIFA. Kita beruntung hanya diberi sanksi yang ringan, sehingga tetap bisa menggelar pertandingan internasional, FIFA Matchday dan kompetisi. Namun jika bila ada kerusuhan, seperti di akhir musim kemarin, percayalah, FIFA akan berhentikan sepakbola Indonesia. Jangan jadi bangsa yang lupa, sebab FIFA tidak akan lupa," tegas Erick Thohir di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Minggu (4/6).

Dalam kunjungan untuk melihat kesiapan Solo yang ditunjuk sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U23 2024 itu, Erick menambahkan bahwa keberadaan kompetisi di tahun politik dan juga posisi Indonesia yang masih dalam pantauan FIFA, maka hanya suporter tuan rumah yang bisa hadir di stadion.

Baca juga : Rizky Ridho: Bangga Bikin Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

"Oleh sebab itu, bersama PT Liga Indonesia Baru, sudah dikeluarkan jadwal jauh hari sebelum kompetisi dimulai. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Jokowi agar kita bisa mengantisipasi keamanan. Catatan hanya penonton tuan rumah yang bisa hadir di stadion merupakan kebijakan sementara agar kita bisa mewujudkan kompetisi yang nyaman dan aman, serta penonton bisa pulang ke rumah dengan selamat," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.