Dark/Light Mode

Rizky Ridho: Bangga Bikin Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Kamis, 18 Mei 2023 12:03 WIB
Kapten timnas U-22 yang juga bek asal Persija, Rizky Ridho. (Foto : PSSI)
Kapten timnas U-22 yang juga bek asal Persija, Rizky Ridho. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek timnas Indonesia asal Persija, Rizky Ridho mengatakan sangat bangga menjadi bagian dari sejarah sepakbola Indonesia meraih medali SEA Games setelah menanti selama 32 tahun.

“Alhamdulillah semua yang ada di tim sudah bekerja sangat keras. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelatih serta ofisial, terutama teman satu tim yang sudah berjuang dan memberikan semua yang mereka miliki. Alhamdulillah saya bangga pernah berjuang dengan mereka semua di tim ini,” kata Ridho dilansir laman resmi Persija.

Baca juga : Kalahkan Vietnam, Erick Thohir Berhasil Bangkitkan Mental Dan Nyali Timnas Indonesia

Ridho tampil cemerlang membawa kemenangan 5-2 atas Thailand dalam laga puncak SEA Games 2023 yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh (16/5/2023)..

Raihan medali emas menjadi sejarah karena menjadi impian banyak orang lebih dari 30 tahun. Terakhir Indonesia membawa pulang emas SEA Games pada edisi 1991.

Baca juga : Tablet Rasa PC Huawei MatePad 11 Segera Hadir di Indonesia

Pada laga itu, Ridho berkontribusi di dua dari lima gol Timnas. Pada masa injury time babak pertama, Ridho memberikan umpan panjang kepada Ramadhan Sananta yang berada di depan. Sananta mencongkel bola dari Ridho itu ke dalam gawang Thailand.

“Alhamdulillah saya hanya bisa bersyukur atas assist itu. Yang terpenting dari semuanya saya bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia,” tutur Ridho.

Baca juga : Menpora Dito Bangga La Liga Asia Mau Bantu Pembinaan Usia Dini

Dari Persija, selain Rizky Ridho juga ada Witan Sulaeman yang bermain hingga menit 94’ hingga akhirnya digantikan Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Ferarri masuk pada menit ke-70 menggantikan Alfeandra Dewangga. 

Rasa syukur juga diutarakan oleh Witan Sulaeman. “Alhamdulillah setelah 32 tahun Indonesia dapat medali emas lagi. Hasil ini untuk istri, keluarga, dan khususnya untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.