Dark/Light Mode

3 Persija Muda Nimba Ilmu Di Arema Dan Persikabo

Senin, 5 Juni 2023 10:18 WIB
Ginanjar Wahyu Ramadhani. (Foto : LIB)
Ginanjar Wahyu Ramadhani. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pemain muda Persija Jakarta, yaitu Frengky Deaner Missa (19), Ginanjar Wahyu Ramadhani (19), dan Achmad Maulana Syarif (20) bakal berguru ke klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Ketiganya dilepas selama satu tahun ke depan agar bisa mendapatkan pelajaran baru dalam karir sepak bolanya. 

Arema FC yang jadi pelabuhan untuk Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana. Sedangkan Frangky Missa akan dipinjamkan ke Persikabo 1973.

Baca juga : Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris, Korea, Dan Jepang

Frengky mengungkapkan target dirinya selama dipinjamkan selama satu musim. Dirinya pun berharap bisa kembali dengan versi yang lebih baik lagi.

“Targetnya yang pasti adalah mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Bukan saya saja, Ginanjar dan Achmad pun menginginkan hal yang sama. Harapannya saya ingin terus bermain dan terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi nantinya,” ucap pemain kelahiran Soe 19 tahun yang lalu itu dilansir laman resmi klub.

Frengky dan Ginanjar sudah unjuk kebolehan bersama Persija. Frengky mencuat ke permukaan setelah berhasil melakukan solo gol saat melawan Madura United FC di kompetisi Piala Presiden 2022 (28/6/2022).

Baca juga : MUI: Tak Ada Alasan Umat Islam Tak Terima Pancasila

Setelah itu, ia pun sempat mengisi posisi bek sayap kanan dan mencetak satu gol saat kontra Persis Solo di Liga 1 (31/7/2022).

Ginanjar yang kerap masuk sebagai pemain pengganti pernah berhasil mengunci kemenangan laga tandang melawan PSS dengan skor 2-0 (8/1/2023). Saat itu Ginanjar memanfaatkan bola muntah dari tendangan Riko Simanjuntak yang sempat ditepis oleh kiper PSS, Muhammad Ridwan.

Di sisi lain, Achmad Maulana yang pernah memperkuat Timnas U-20 di ajang Piala Asia U-20 Uzbekistan itu belum mendapatkan kesempatan tampil di musim lalu.

Baca juga : Skuad Persib Diminta Fokus Nimba Ilmu Dari Lionel Messi Cs

"Persija mendoakan mereka agar makin berkembang di klub barunya. Manajemen klub berharap ketiganya mendapatkan banyak ilmu yang nantinya akan bermanfaat untuk Persija di kemudian hari," demikian pernyataanklub. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.