Dark/Light Mode

Yuk! Intip Gaya Casual Buat Hangout Di Akhir Pekan

Minggu, 21 Mei 2023 20:49 WIB
Gaya busana casual dibutuhkan saat hangout di akhir pekan. (Foto: Dok LGS Generation)
Gaya busana casual dibutuhkan saat hangout di akhir pekan. (Foto: Dok LGS Generation)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah seminggu penuh beraktivitas, tentunya perlu direncanakan agar weekend healing kita bisa menjadi booster ketika harus kembali menjalani rutinitas.

Apapun rencana akhir pekan, harus disiasati dari sisi outfit agar tampil maksimal dan dapat menjadi atensi untuk teman tongkrongan atau pasangan kesayangan.

Jangan sampai tampil maksimal mengorbankan kenyamanan juga. Jika kamu mengabaikan kenyaman, hal ini bisa membuat mood jadi tidak baik, sehingga suasana weekend kamu pun jadi terganggu.

“Gaya berpakaian sedikit banyak akan berpengaruh kepada suasana weekend yang akan kita jalani. Nah jika saja mix & match harus mengesampingkan kenyamanan, " ujar Media Director LGS Generation Aldy Pasha dalam keterangannya, Minggu (21/5).

Baca juga : Penertiban Berat Badan: Polisi Gendut Di India Auto Pensiun

Aldy menambahkan, bergaya urban misalnya, dengan bawahan skinny tapi kita memiliki pinggul dan kaki yang besar, sehingga pemakaian celana skinny membuat merasa sesak dan tertekan di area pinggang, itu juga tidak bagus.

Ia menyarankan bergaya busana casual cocok buat dipakai saat berakhir pekan nanti nih. Gaya casual memang tidak pernah gagal diaplikasikan di berbagai momen.

"Selain simple, gaya casual juga fleksibel, sehingga lebih nyaman untuk digunakan di berbagai situasi," ujar Aldy.

Aldy memberikan rekomendasi gaya casual untuk hangout di akhir pekan supaya busana juga bisa mix and match, yaitu:

Baca juga : Tingkatkan Gaya Hidup Sehat Anak, Sun Life Bikin Program Sekolah Bersinar

1. Celana chino pendek dengan kemeja full print atau polo t-shirt Di urutan pertama, pakaian yang bisa kalian pakai di agenda sabtu nanti adalah celana pendek dengan paduan kemeja full print atau polo t-shirt.

Sementara untuk sepatu, kalian bisa pakai sneaker atau sepatu sendal kekinian lainnya.

2. Celana jeans panjang dengan t-shirt motif sablon Untuk kalian yang tidak merasa percaya diri apabila memakai celana pendek, tidak perlu khawatir.

Memakai celana panjang dipadankan dengan t-shirt yang, seperti kaos casual putih atau abu motif sablon. Outfit ini juga akan semakin lengkap dipadukan dengan sepatu sneaker berwarna putih.

Baca juga : Usbat Ganjar Adakan Pelatihan Khutbah Jumat Di Deli Serdang

3. Jaket atau hoodie casual dengan celana panjang chino. Untuk yang akan pergi dengan menggunakan sepeda motor dan memerlukan outer untuk mendukung aktivitas, maka outfit yang cocok dipakai adalah dengan memakai hoodie bermodel zipper. Bisa memadukan dengan celana chino panjang.

Menurutnya, celana Chino bisa dibilang trend nya akan lumayan panjang, karena model celana ini cocok untuk digunakan peruntukan acara resmi dan non resmi.

Celana model ini mudah dipadankan dengan atasan, baik kaus atau kemeja.

"Untuk LGS Generation, ada beragam pilihan fashion pria mulai dari celana, kemeja, kemeja full print hingga celana pendek,” ujar Aldy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.