Dark/Light Mode

Kualifikasi Eropa 2020

Belanda VS Jerman, De Oranje Menang 4-2

Sabtu, 7 September 2019 07:00 WIB
Timnas Belanda menang di kandang Jerman, 4-2 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB. (Foto: Reuters).
Timnas Belanda menang di kandang Jerman, 4-2 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertinggal di Kualifikasi Piala Eropa 2020, De Oranje akhirnya menang 4-2. Pada pertandingan Grup C yang dihelat di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB, Jerman unggul duluan di babak pertama lewat gol Serge Gnabry.

Masuk di babak kedua, Belanda berbalik unggul berkat gol Frenkie De Jong dan bunuh diri Jonathan Tah. Jerman menyamakan skor lagi lewat penalti Toni Kroos.

Baca juga : Prancis Vs Albania, Bisa Macet Tanpa Pogba

Namun, Belanda keluar sebagai pemenang lewat gol-gol Donyell Malen serta Gini Wijnaldum di 10 menit di akhir pertandingab.

Tambahan 3 poin menempatkan Belanda di posisi ketiga klasemen dengan 6 poin dari tiga pertandingan.

Baca juga : Inggris Vs Bulgaria, Benteng Tiga Singa Rapuh

Kekalahan pertama di grup membuat Jerman gagal menggeser Irlandia Utara dari puncak klasemen. Jerman dengan sembilan poin tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang punya poin sempurna di 4 laga. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.