Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Inggris Vs Bulgaria, Benteng Tiga Singa Rapuh

Jumat, 6 September 2019 09:47 WIB
Timnas Inggris. (Foto : istimewa)
Timnas Inggris. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris dijadwalkan menjamu Bulgaria pada di Stadion Wembley, London Sabtu (7/9) dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020. Tiga hari kemudian, Tim Tiga Singa melawan Kosovo di Stadion St Ma ry’s, yang menjadi kandang Southampton United.

Rivalitas menuju putaran final Euro 2020 masih ketat. Posisi klasemen sementara dipimpin Inggris (Grup A), Ukraina (B), Irlandia Utara (C), Republik Irlandia (D), Hongaria (E), Spanyol (F), Polandia (G), Prancis (H), Belgia (I), dan Italia (J).

Baca juga : Portugal Vs Serbia, Bukan Cuma Ronaldo

Lini bertahan tim nasional Inggris diprediksi bakal pincang. Pasalnya, pemain andalan mereka yakni Aaron Wan Bissaka mengundurkan diri dari tim akibat mengalami cedera punggung. Kepastian soal bakal absennya bek kanan Manchester United ter sebut diungkap pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. "Sesungguhnya laga nanti adalah pertandingan perdananya memperkuat timnas,” katanya.

Namun, lanjut Gareth, dia tidak akan mencari pemain pengganti. Sebab, kehadiran Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier dalam skuat, membuatnya yakin lini pertahanan timnya akan tetap kuat meski tanpa hadirnya pemain berusia 21 tahun ter sebut.

Baca juga : Denmark Lumat Gibraltar, Irlandia Belum Terkalahkan

“Untuk saat ini kami belum mencari pemain pengganti Aaron. Masuknya Trent dan Trippierr sudah cukup untuk memperkokoh lini pertahanan,” ujarnya.

Namun tampaknya, posisi Wan-Bissaka di skuad timnas Inggris nanti akan digantikan Alexander-Arnold yang tampil impresif bersama the Reds. Sementara Trippierr akan di posisi tengah.

Baca juga : Gasak Rumania, La Furia Roja di Puncak Grup F

Untuk diketahui, Union of European Football Associations (UEFA) segera meng gelar matchday kelima dan keenam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020. Terdapat 55 tim yang berebut 24 tiket ke putaran final Euro 2020, yang digelar di 12 negara, format yang baru diterapkan mulai edisi tahun depan.

Ke-55 tim itu terbagi dalam 10 grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran final, sedangkan empat lainnya ditentukan melalui playoff. Berbeda dengan edisi sebelumnya, peserta playoff bukan ditetapkan berdasarkan hasil klasemen akhir kualifikasi, melainkan mengacu pada raihan mereka di Nations League musim 2018 - 2019. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.