Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa Grup A

Kane Cetak Hattrick, Ukraina dan Islandia Menang

Minggu, 8 September 2019 04:53 WIB
Kapten Inggris, Harry Kane. (Foto : istimewa)+
Kapten Inggris, Harry Kane. (Foto : istimewa)+

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelar pemain terbaik layak disematkan kepada Harry Kane pada laga Inggris versus Bulgaria. Dia mencetak hattrick lmembantu Inggris melumat Bulgaria dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Kane berhasil memotivasi pasukan Tiga Singa yang sempat nyaris kedodoran di laga awal. Gol pertamanya di menit ke-24, mengubah konstelasi. Dua kali dia mencetak gol dari titik putih pada menit ke-49 dan menit ke-73. Satu gol lain terciota lewat aksi Sterling di menit ke-55.

Baca juga : Belanda VS Jerman, De Oranje Menang 4-2

Kemenangan besar ini sekaligus membawa Inggris kembali memuncaki klasemen grup dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Khusus bagi Kane, penyerang Tottenham Hotspur itu menjadi pemain pertama yang telah mengoleksi 25 gol lebih dari 40 penampilan pertamanya untuk timnas Inggris, sejak Gary Lineker dengan raihan 27 gol. Ini juga merupakan trigol ke-13nya untuk klub dan timnas Inggris.

Baca juga : Prancis Vs Albania, Bisa Macet Tanpa Pogba

Pada pertandingan lain, Ukraina mengamuk di markas Lithuania untuk membawa pulang kemenangan 3-0. Hasil yang membawa Ukraina untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan.

Lithuania masih menghuni dasar klasemen grup dengan satu poin dari empat pertandingan. Gol-gol kemenangan Ukraina dibukukan oleh Oleksandr Zinchenko (7'), Marlos (27'), dan Ruslan Malinovsky (62').

Baca juga : Inggris Vs Bulgaria, Benteng Tiga Singa Rapuh

Kemenangan 3-0 juga diraih Islandia atas tamunya Moldova. Hasil ini membawa Islandia untuk sementara menduduki posisi teratas di klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Sedangkan Molodova tercecer di peringkat kelima dengan tiga poin dari lima pertandingan yang sudah dimainkan. Ketiga gol Islandia tersebut disumbangkan oleh Kolbeinn Sigthorsson (31'), Birkir Bjarnason (55'), dan Jon Dado Boedvarsson (77'). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.