Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Ronaldo Satu Gol, Portugal Atasi Keangkeran Serbia

Minggu, 8 September 2019 05:09 WIB
Ronaldo dkk merayakan golnya ke gawang Serbia. (Foto : istimewa)
Ronaldo dkk merayakan golnya ke gawang Serbia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal berhasil mengatasi keangkeran Serbia di kandangnya. Berondongan gol di menit-akhir akhir, membuat Portugal meraih  kemenangan perdana dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Serbia 4-2 dalam pertandingan pekan kelima Grup B di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Minggu (8/9) WIB.

Kendati tampil cukup menguasai jalannya pertandingan, Portugal baru bisa membuka keunggulan tiga menit jelang babak pertama usai lewat gol William Carvalho. Cristiano Ronaldo juga berhasil menyumbang satu gol.

Baca juga : Kane Cetak Hattrick, Ukraina dan Islandia Menang

Serbia, yang tak pernah kalah di kandang sejak Oktober 2015, berusaha menjaga catatan tersebut. Namun Carvalho yang membuka gol pada menit ke-42 mengubah segalanya. Gol Goncalo Guedes di menit ke-58 makin membuat Portugal garang.

Tiga gol terjadi hanya dalam waktu enam menit setelah Ronaldo mencetak gol di menit ke-80. Silva di menit ke-86. Dua gol lain oleh pemain Serbia yakni Milenkovic di menit ke-68 dan Mitrovic menit ke-85.

Baca juga : Belanda VS Jerman, De Oranje Menang 4-2

Kemenangan perdana Portugal hadir sembari menyudahi catatan tak terkalahkan Serbia dalam kandang. Hasil itu membuat Portugal kini naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi lima poin, terpaut delapan poin dari Ukraina dengan 13 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.