Dark/Light Mode

Berbenah Di Musim Panas 2023

Setan Merah Cuci Gudang

Minggu, 11 Juni 2023 07:00 WIB
Erik ten Hag. (Foto: Twitter @UnitedStandMUFC)
Erik ten Hag. (Foto: Twitter @UnitedStandMUFC)

 Sebelumnya 
Selain Maguire, masih ada nama-nama seperti Alex Telles, Eric Bailly, Brandon Williams, Fred, Scott McTominay, dan Dean Henderson yang bakal segera menuju pintu keluar Old Trafford.

Alex Telles, Eric Bailly, dan Brandon Williams, dianggap sebagai pemain surplus di lini belakang.

Ketiganya yang menjalani masa peminjaman musim ini bakal dilepas permanen sejak jendela transfer musim panas resmi dibuka.

Adapun Fred dan Scott McTominay juga segera untuk dilego karena gagal mendapat­kan jaminan bermain reguler di bawah arahan Ten Hag.

Baca juga : Selangkah Lagi, Kim Min-jae Merapat Ke Setan Merah

Kedua pemain tengah dibidik oleh sesama tim Liga Inggris. Fred diminati oleh Fulham sementara McTominay ten­gah coba dibujuk gabung oleh Newcastle United dan West Ham United.

Setan Merah sendiri berencana untuk mendatangkan gelandang baru pada jendela transfer kali ini dengan menargetkan Mason Mount, Declan Rice, dan Leon Goretzka.

Kiper cadangan Dean Henderson juga diperkirakan akan meninggalkan Man United musim panas ini setelah masa pinjamannya di Nottingham Forest berakhir.

Kiper berusia 26 tahun terse­but disebut-sebut ingin diper­manenkan oleh Forest dengan harga yang layak.

Baca juga : Bamsoet: IMI TV Akan Segera Luncurkan

Di posisi lainnya, Anthony Martial menjadi salah satu nama yang sudah lama dikaitkan den­gan pintu keluar klub.

Inkonsistensi permainan dan kemandulannya di lini depan agaknya sudah membuat Ten Hag jengah.

Cedera yang membuatnya frustasi pada musim 2022-2023 dan hanya mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan seba­gai starter dan 13 pertandingan sebagai pemain pengganti di semua kompetisi sudah cukup baginya pergi meninggalkan Old Trafford.

Man United sendiri mengincar penyerang papan atas untuk me­nemani Marcus Rashford.

Baca juga : Pemerintah Diminta Evaluasi Perpanjangan Izin Kontrak Vale

Penyerang Spurs, Harry Kane, menjadi kandidat terkuat untuk didatangkan oleh Man United.

Man United sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Phil Jones dan Axel Tuanzebe akan meninggalkan klub seiring kon­trak mereka yang berakhir pada 30 Juni.

Sementara Jack Butland telah mengakhiri masa pinjamannya dari Crystal Palace dan telah ber­gabung dengan Rangers dengan kontrak permanen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.