Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Spanyol Vs Kep Faroe, De Gea Masih Diparkir

Minggu, 8 September 2019 07:49 WIB
Kiper David de Gea. (Foto : istimewa)
Kiper David de Gea. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim nasional Spanyol, Robert Moreno memastikan kiper Manchester United David De Gea akan berada di bangku cadangan saat La Furia Roja julukan tim Spanyol menjamu Kepulauan Faroe pada pertandingan keenam Kualifikasi EURO 2020 Grup F di El Molinon, Gijon, Senin (9/9) dinihari nanti WIB.

“Kiper utama di laga nanti masih Kepa Arrizabalaga. De Gea masih perlu beradaptasi karena baru masuk timnas pada jeda internasional,” kata Moreno dikutip The Marca, kemarin.

Baca juga : Ronaldo Satu Gol, Portugal Atasi Keangkeran Serbia

Moreno menyebut, kebijakan ini adalah bagian dari upayanya melakukam rotasi pemain, meski di laga sebelumnya De Gea sudah absen saat melawan Hungaria. “Laga melawan Hungaria itu memang menjadi giliran Kepa. Tapi sampai saat ini dia masih konsisten dengan permainannya,” jelas Moreno.

Moreno mengaku senang dengan performa Kepa pada laga tersebut. Dia menyebut sang kiper menunjukkan performa yang baik saat ia diberi kesempatan. “Saat ini Keppa masih yang terbaik saat ini. Saya benar-benar senang dengan penampilannya,” paparnya.

Baca juga : Kane Cetak Hattrick, Ukraina dan Islandia Menang

Moreno juga mengaku kagum dengan aksi Kepa pada pertandingan melawan Hungaria. Dia menyebut timnya nyaris gagal menang andai Kepa tidak melakukan dua penyelamatan gemilang atas peluang Hungaria di akhir laga. Kendati begitu, Moreno berjanji akan memainkan De Gea.

Tapi, soal waktu dan kapannya belum bisa dijelaskan. “De Gea tentu akan kami turunkan. Semua tergantung performa dia, dan situasi di lapangan,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.