Dark/Light Mode

Haornas 2019

Menpora Lepas Funwalk Move Fest 2019

Minggu, 8 September 2019 09:59 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat melepas peserta Funwalk Bersama Kaum Difabel, di Area Car Freeday FX Sudirman, Jakarta, Minggu (8/9) pagi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi saat melepas peserta Funwalk Bersama Kaum Difabel, di Area Car Freeday FX Sudirman, Jakarta, Minggu (8/9) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi mewakili Presiden RI melepas peserta Funwalk Bersama Kaum Difabel, di Area Car Freeday FX Sudirman, Jakarta, Minggu (8/9) pagi.

Jalan santai bertemakan “Move Fest 2019: Moving With Difable And Friends” ini dalam rangka turut serta memperingati dan menggelorakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh 9 September.

Baca juga : Kemenpora Gelar Simposium E-Sport

Keikutsertaan memperingati Haornas di Area Car Freeday FX Sudirman dengan jalan santai kali ini terasa berbeda dan istimewa. Berbeda karena berkumpul dan bertemu berbagai komunitas olahraga, sedangkan istimewa dengan hadirnya para difabel yang terus menginspirasi kita semua.

"Terima kasih dan permohonan maaf, saya mewakili Bapak Presiden Jokowi yang berhalangan hadir dan menyampaikan salam untuk kita semua. Pagi ini kita semua sehat, bugar, segar, dan bergembira," ucap Menpora.

Baca juga : Kemenpora Ajak Pemuda Maksimalkan Potensi Laut Indonesia

Acara ini juga terlihat kental nilai kebersamaan, persamaan hak untuk semua. Para difabilitas tidak hanya diajak berolahraga namun juga diberikan donasi oleh para pihak demi terus mengangkat harkat martabat kemanusiaannya.

"Hadirnya peserta yang istimewa, orang-orang yang sangat istimewa di hati kita, di tempat istimewa, menunjukan bahwa siapapun dapat berolahraga karena olahraga untuk semua," tambahnya.

Baca juga : Timnas Pelajar U16 Kemenpora Catat Hattrick di Gothia Cup 2019

Pelepasan ditandai pengibaran bendera start oleh Menpora yang sebelumnya didahului dengan menyaksikan penyerahan donasi dari BCA untuk para komunitas difabel. Hadir, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Kasi Kesrasos DKI Jakarta Zaenal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.