Dark/Light Mode

Kemenpora-GSIC Teken MoU Demi Genjot Prestasi Olahraga

Senin, 12 Juni 2023 13:33 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenpora dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) pada bidang olahraga, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin  (12/6) pagi. (Foto : Kemenpora)
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenpora dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) pada bidang olahraga, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin  (12/6) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora membangun kerja sama dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) demi membangun industri dan inovasi olahraga di Indonesia. Harapannya, prestasi olahraga Indonesia menuju pentas dunia.

GSIC sendiri adalah pusat inovasi dalam olahraga pelopor di Eropa, yang berfokus secara eksklusif untuk membawa kemajuan teknologi terbaru ke semua bidang industri olahraga.

Baca juga : Menpora Jempolin Anak Muda Antusias Ikut Pekan Olahraga Tradisional

Kerja sama diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) pada bidang olahraga, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin  (12/6) pagi.

Disakiskan Menpora Dito Ariotedjo, MoU yang dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono dan General Manager GSIC Iris Cordoba.

Baca juga : Kemenparekraf Genjot Sineas Lokal Hasilkan Karya Setara Internasional

"Hari ini, Alhamdulillah kita telah menjalin kerjasama perdana internasional antara Kemenpora dengan GSIC yang dimiliki oleh microsoft dunia. Jadi mereka datang langsung dari pusatnya microsoft untuk pengembangan sports industry dan sports science di Indonesia yang berbasis dengan digital," ujar Menpora Dito.

Dengan adanya kerjasama ini Menpora Dito berharap bahwa cabang olahraga Indonesia bisa mendunia. "Kita berharap dengan keterlibatan sports science maka cabor kita ini untuk target dunianya semakin tercapai termasuk juga di sektor  pengembangan sports industry," katanya.

Baca juga : BSI Gaet 4 Bank Syariah Genjot Transaksi Repo Syariah

"Indonesia memilik wilayah yang luas dan juga memiliki SDM yang sangat banyak serta fasilitas olahraganya juga banyak maka ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sports industry dan juga di sektor ekonominya," tambahnya.

Lingkup kerjasama yang disepakati oleh para pihak adalah mengembangkan industri olahraga Indonesia melalui program pendidikan, untuk membuat suatu experience centre untuk mendorong adopsi teknologi olahraga, untuk memfasilitasi dan mendukung pengembangan ekosistem dan digitalisasi olahraga Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.