Dark/Light Mode

Messi Digosipkan Absen Tampil Di GBK

89,5% Bolamania Tetap Ingin Nonton

Selasa, 13 Juni 2023 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images)
Lionel Messi. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gosip absennya mega bintang Lionel Messi pada laga FIFA Matchday Argentina kontra Indonesia pada 19 Juni, mendatang, rupanya tidak menyurutkan animo bolamania untuk menyaksikan laga tersebut.

Hasil survei Kurious Indonesia yang dijalankan pada 5-8 Juni 2023 terhadap 581 responden menunjukkan, mayoritas publik masih tertarik menonton pertandingan Argentina Vs Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sekalipun Messi batal tampil.

Responden yang tetap berminat nonton, mencapai 89,5 persen. Sedangkan yang tidak ter­tarik lagi, hanya 10,5 persen.

Baca juga : Survei Kurious: 89,5 Persen Bolamania Tetap Mau Nonton Laga Indonesia Vs Argentina

Kurious merupakan plat­form survei berbasis komuni­tas online, yang dikembangkan Katadata Insight Center. Dalam panel Kurious, setiap anggota bisa mengungkapkan pendapat dengan bebas dan tanpa beban.

Rumor akan absennya kapten Timnas Argentina, Lionel Messi saat menghadapi Indonesia masih simpang siur. Pasalnya, sam­pai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak tim Tango.

Media Argentina, Vermouth Deportivo mengungkapkan ala­san Messi absen. Menurut media tersebut, La Pulga-julukan Messi akan memanfaatkan waktu li­burnya sebelum bergabung den­gan klub barunya Inter Miami. Peraih tujuh gelar Ballon d’Or akan melewati pertandingan di Jakarta.

Baca juga : Presiden Pastikan Pasien Korban Gempa Cianjur Ditangani Dengan Baik

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehad­iran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya,” tulis laporan Vermouth Deportivo.

Tapi, kabar tersebut masih simpang siur. Federasi sepak bola Argentina (AFA) belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai absennya Messi un­tuk melawan Timnas Indonesia. Namun masyarakat Indonesia terkejut dengan kabar tersebut.

Timnas Indonesia akan mela­wan Argentina di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 men­datang. Tiket pertandingan terse­but sudah terjual habis. Sebelum menghadapi La Albiceleste, Timnas Indonesia akan mela­wan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 15 Juni mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.